Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam Praktis yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam Praktis yang Sempurna

Rendang Ayam Praktis. Lihat juga resep Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak enak lainnya. Rendang ayam merupakan sajian khas di hari raya Lebaran. Parents juga bisa membuat rendang ayam sendiri dengan resep rekomendasi kami.

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam Praktis yang Sempurna Tidak mengurangi rasa, justru resep rendang ayam yang satu ini semakin bervariasi dan cocok dinikmati bersama dengan opor atau sayur. Bikin Rendang Ayam juga praktis dan ga selama bikin Rendang Daging, tetapi hasilnya tak akan mengecewakan. Pokoknya dijamin pas banget buat Lebaran nanti.

Sedang mencari inspirasi resep rendang ayam praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam praktis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak enak lainnya. Rendang ayam merupakan sajian khas di hari raya Lebaran. Parents juga bisa membuat rendang ayam sendiri dengan resep rekomendasi kami.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang ayam praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang ayam praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam Praktis memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang Ayam Praktis:

  1. Sediakan 2 kg ayam bersihkan, potong-potong.
  2. Sediakan 1 sachet Bumbu Rendang siap pakai.
  3. Siapkan 8 buah Lombok merah haluskan.
  4. Siapkan 6 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan 3 buah sereh geprek.
  6. Siapkan 4-5 sachet santan bubuk.
  7. Sediakan Secukupnya garam, kaldu bubuk dan gula pasir.
  8. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis.
  9. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat “PERKEDEL JAGUNG”, Lezat

Gak sabar buat nyoba resep Rendang Ayam dan makan Rendang Ayam pas Lebaran nanti ya Sweet Couple! Yang praktis saja ,beli bumbu aja.praktis Saya percaya sebagian besar dari anda banyak yang telah tau bagaimana sih cara membuat rendang ayam. Bagi anda yang belum tahu dan berkeinginan untuk mencoba ini nih ada beberapa varian cara membuat rendang ayam anda wajib menggunakan mesin santan kelapa agar menghasilkan santan yang kental. Cara ini bisa dibilang cara yang praktis dan mudah.

Cara membuat Rendang Ayam Praktis:

  1. Rebus ayam selama15 menit. Angkat.
  2. Tumis bumbu rendang siap pakai, Lombok merah yang dihaluskan, daun jeruk dan sereh sampe harum.
  3. Masukkan Ayam. Aduk rata. Masukkan kaldu ayam, santan bubuk, garam, gula, dan kaldu bubuk. Masak dengan api sedang cenderung kecil. Masak sampai bumbul mengental dan meresap. Angkat.
  4. Sajikan..

Resep rendang ayam, bisa menjadi pilihan menu bagi anda yang kurang menyukai pilihan daging, sehingga anda masih bisa menikmati bumbu rendang tanpa kebingungan. Apalagi jika anda merupakan penggemar dari menu masakan padang namun bingung untuk menyantap rendang, karena bahan utamanya yang menggunakan daging. Koki Cantik Temukan Resep Rendang Ayam enak, sederhana & praktis disini. Setiap kali Hari Raya, pasti ramai yang akan mencari resepi-resepi sedap dan enak untuk dihidangkan di pagi Hari Raya. Antara yang menjadi pilihan rakyat Malaysia setiap kali Raya ialah hidangan turun-temurun iaitu Rendang Ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang Ayam Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!