Resep Rendang Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Anti Gagal

Rendang Ayam. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant.

Resep Rendang Ayam Anti Gagal Rendang originated from Indonesia but they are very popular and well loved by many in Malaysia. Chicken rendang is slow cooked and stewed in the rendang sauce and my chicken rendang recipe yields flavorful and tender chicken, with complex structure of flavors, with the intense aroma of the exotic spices. I love making chicken rendang at home.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan Bumbu Halus:.
  3. Sediakan 12 siung bawang merah.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Gunakan 100 gr cabe merah.
  6. Ambil 4 cm kunyit sangrai/bakar.
  7. Sediakan 1/3 sdt jinten sangrai.
  8. Siapkan 7 butir kemiri sangrai.
  9. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  10. Gunakan Bumbu Lain:.
  11. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  12. Gunakan 2 batang serai geprek.
  13. Ambil 2 lbr daun salam.
  14. Gunakan 7 lbr daun jeruk, buang tulangnya.
  15. Gunakan 1 lbr daun kunyit.
  16. Ambil 1 ruas laos geprek.
  17. Sediakan Secukupnya garam.
  18. Ambil Secukupnya gula pasir.
  19. Gunakan 1 butir kelapa parut untuk santan cair dan kental.
  20. Sediakan 1/2 butir kelapa parut.
BARU  Cara Gampang Membuat Rendang Cumi, Sempurna

AYAMâ„¢ has banned genetically modified ingredients, preservatives, added MSG and trans-fat in all AYAMâ„¢ products. Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi. Rendang ayam atau daging adalah antara lauk yang saya suka sediakan di bulan Ramadhan. Saya memang tak suka makan nasi yang berkuah.

Cara membuat Rendang Ayam:

  1. Rendam ayam dalam air yang diberi cuka dan garam selama kurleb 15 menit untuk menghilangkan lendir dan bau amis, lalu cuci bersih..
  2. Sangrai 1/2 butir kelapa parut hingga agak kecokelatan lalu blender, sisihkan. Sangrai juga kunyit, kemiri, dan jinten lalu blender dengan bawang merah dan bawang putih. Saya blendernya pakai minyak goreng..
  3. Tumis bumbu halus dengan jahe, laos, sereh, daun salam, daun kunyit, dan daun jeruk hingga harum. Masukkan ayam, aduk hingga bumbu merata lalu tambahkan santan encer. Tunggu hingga air menyusut.
  4. Tambahkan santan kental lalu kelapa sangrai, biarkan hingga air menyusut. Tambahkan garam dan gula pasir, koreksi rasa. Sajikan..

Jadi kuah rendang digaul gaul dengan nasi putih telah cukup untuk membangkitkan selera terutama waktu sahur. Lagi satu saya suka sebab rendang mudah disimpan dengan dibekukan. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!