Resep Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant, Menggugah Selera

Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant. A few popular Indonesian seasoning mixes are Nasi Goreng, Rendang Beef, and Soto Ayam. These seasoning mixes come in handy when you need a quick, homemade meal. Having Indonesian instant seasoning mixes around the house will very useful for when you are busy, sick or not in the cooking mood.

Resep Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant, Menggugah Selera Yang namanya rendang selalu diidentik dengan daging sapi. Padahal pada dasarnya bumbu rendang dicampur lauk apapun tetap enak rasanya. Lihat juga resep Rendang daging bumbu instan Indofood? enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam kentang mini bumbu instant yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam kentang mini bumbu instant yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

A few popular Indonesian seasoning mixes are Nasi Goreng, Rendang Beef, and Soto Ayam. These seasoning mixes come in handy when you need a quick, homemade meal. Having Indonesian instant seasoning mixes around the house will very useful for when you are busy, sick or not in the cooking mood.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam kentang mini bumbu instant, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang ayam kentang mini bumbu instant yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam kentang mini bumbu instant sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant menggunakan 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant:

  1. Ambil 500 gr ayam negeri.
  2. Siapkan 20 buah kentang mini (belah dua).
  3. Gunakan Lencak (segenggam).
  4. Siapkan 130 ml santan kara (2×65 ml).
  5. Ambil 1 sachet bumbu rendang Indofood.
  6. Sediakan 3 daun jeruk.
  7. Siapkan 3 daun salam.
  8. Ambil 1 batang daun sereh (geprek).
  9. Sediakan 1 jeruk nipis.
  10. Gunakan Secukupnya air matang.
  11. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis.
  12. Gunakan Bumbu Halus (blender).
  13. Gunakan 6 siung bawang merah.
  14. Siapkan 4 siung bawang putih.
  15. Ambil 1 cm jahe.
  16. Sediakan 1 cm lengkuas.
  17. Ambil 2 cm kunyit.
  18. Gunakan 5 cabe merah keriting.
  19. Sediakan 5 cabe setan.
BARU  Resep Okonomiyaki Abon Tuna yang Sempurna

Lihat juga resep Rendang daging bumbu instan Indofood? enak lainnya. Pada artikel Cara Membuat Bumbu Rendang Ayam, kita akan menggunakan bahan yang bisa berbeda di tiap wilayah Sumatera Barat. Sementara isi rendang pun dapat beragam, bukan hanya daging. Kelezatan rendang tidak lepas dari dari beragam jenis rempah yang digunakan.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant:

  1. Siapkan bahan² yg dibutuhkan. Potong ayam sesuai selera, kemudian bilas dengan air bersih – kucurkan dgn jeruk nipis juga garam, aduk rata & bersihkan kembali, kemudian rebus hingga agak matang – begitu juga dgn kentang, saya rebus dgn sedikit garam hingga setengah matang..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum – masukkan juga daun jeruk, daun salam & batang sereh, aduk rata – masukkan bumbu instant indofood & tambahkan sdikit air saja agar tidak gosong sambil aduk rata..
  3. Masukkan kentang & ayam, sambil di aduk agar merata dgn bumbu tsb – tambahkan air hingga masakan agak terendam, lalu masukkan santan kental sambil terus di aduk agar santan tidak pecah..
  4. Diamkan hingga mendidih dgn api sedang sambil aduk sesekali sampai air berkurang/kasat hingga matang & warna berubah menjadi lebih kecoklatan..
  5. Setelah agak kasat, saya tambahkan lencak untuk menambah segar & mengurangi rasa mahtehnya rendang tsb. (improvisasi saya pribadi loh, koq rendang pakai lencak sih) ? – sambil aduk kembali jgn terlalu lama, biar lencaknya krenyes² ketika di gigit..
  6. Setelah matang, angkat & pindahkan pada wadah untuk di hidangkan bersama keluarga tercinta – Selamat Menikmati. ?.

Cari produk Bumbu Masak Instan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Rendang ayam merupakan sajian khas di hari raya Lebaran. Parents juga bisa membuat rendang ayam sendiri dengan resep rekomendasi kami. Membuat rendang memang membutuhkan bumbu yang banyak dan proses memasak yang lama.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam kentang mini bumbu instant yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!