Cara Gampang Menyiapkan Semur tulang lunak persendian lutut ayam yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Semur tulang lunak persendian lutut ayam yang Enak Banget

Semur tulang lunak persendian lutut ayam. Penasaran sama ayam goreng tulang lunak, untuk menegaskan video sebelumnya ya. Karena pada video sebelumnya saya tidak sertakan bukti hasil kelunakan. Karena hampir semua keluarga pasti suka dengan ayam goreng, apalagi jika diolah menjadi ayam goreng tulang lunak, pasti endeus banget. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Mau tau rahasia yang kami gunakan untuk membuat rasa ayamnya menjadi lebih gurih, manis, dan nikmat?

Cara Gampang Menyiapkan Semur tulang lunak persendian lutut ayam yang Enak Banget Ayam Goreng Tulang Lunak atau Ayam Presto merupakan salah satu olahan masakan Indonesia menggunakan bahan dasar. Lihat juga resep AYAM TULANG LUNAK / tips enak lainnya. Resep 'ayam tulang lunak' paling teruji.

Sedang mencari inspirasi resep semur tulang lunak persendian lutut ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur tulang lunak persendian lutut ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Penasaran sama ayam goreng tulang lunak, untuk menegaskan video sebelumnya ya. Karena pada video sebelumnya saya tidak sertakan bukti hasil kelunakan. Karena hampir semua keluarga pasti suka dengan ayam goreng, apalagi jika diolah menjadi ayam goreng tulang lunak, pasti endeus banget. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Mau tau rahasia yang kami gunakan untuk membuat rasa ayamnya menjadi lebih gurih, manis, dan nikmat?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur tulang lunak persendian lutut ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur tulang lunak persendian lutut ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur tulang lunak persendian lutut ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur tulang lunak persendian lutut ayam menggunakan 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Rica yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur tulang lunak persendian lutut ayam:

  1. Ambil 1/2 kg Tulang lunak persendian lutut ayam.
  2. Gunakan Tahu goreng.
  3. Ambil Jamur.
  4. Ambil Bumbu:.
  5. Ambil Saus tiram.
  6. Gunakan Saus tomat.
  7. Gunakan Kecap asin.
  8. Sediakan Kecap manis.
  9. Gunakan Bumbu :.
  10. Siapkan Minyak.
  11. Gunakan Air.
  12. Gunakan Garam.
  13. Ambil Daun salam.
  14. Siapkan Daun jeruk disobek sobek.
  15. Sediakan Sereh digeprek.
  16. Ambil Laos digeprek.
  17. Gunakan Cabai dipotong.
  18. Siapkan Bawang merah diiris tipis.
  19. Gunakan Bawang putih diiris tipis.
  20. Sediakan Terasi.

Ayam Goreng Tulang Lunak atau Ayam Presto merupakan salah satu olahan masakan Indonesia menggunakan bahan dasar. Cara membuat ayam goreng tulang lunak dimakan habis tidak tersisa, kucing pun tidak kebagian tulangnya. Ceker ayam tulang lunak proses pembuatannya sangat mudah sekali. Olahan ceker ayam dibuat dengan menggunakan tambahan bumbu sehingga perpaduan cita rasanya pas.

Cara membuat Semur tulang lunak persendian lutut ayam:

  1. Cuci semua bahan utama, jamur disuwir..
  2. Panaskan minyak, tumis bawnag putih, bawang merah, laos, sereh, daun jeruk, daun salam smpai harum..
  3. Masukkan tulang lunak lutut ayam, tumis sampai keluar minyak..
  4. Masukkan cabai, tumis sampai harum. Lalu masukkan jamur dan tahu goreng..
  5. Masukkan semua saus, aduk hingga rata, tumis 3 menit..
  6. Tambahkan air hingga semua bahan terendam. Masak hingga kuah habis meresap..
  7. Siap dihidangkan.

Olahan ceker ayam tulang lunak juga bisa dijalankan sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan. Restorant / Rumah Makan Ayam Tulang Lunak Mbok Surip adalah Rumah Makan. Kami segenap keluarga Ayam Tulang Lunak MBOK SURIP Mengucapkan. Tulang ayam yang lunak memang memiliki sensasi tersendiri saat dinikmati. Kombinasi ragi instan akan membuat ayam goreng menjadi lebih spesial.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur tulang lunak persendian lutut ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!