Cara Gampang Menyiapkan Ceker pedas tulang lunak Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ceker pedas tulang lunak Anti Gagal

Ceker pedas tulang lunak. Lihat juga resep Ceker pedas tulang lunak enak lainnya. Banyak orang merasa jijik memakan "kaki" atau ceker ayam yang dipakai untuk berjalan. Kalau cekernya disulap jadi bersih, tidak ada bau, tulangnya empuk bisa dimakan dan berubah menjadi lauk/camilan, dengan cita rasa pedas dan gurih mantap,.

Cara Gampang Menyiapkan Ceker pedas tulang lunak Anti Gagal Disini aku mau makan Ceker Setan tulang lunak !!! Tolong Bantu share yaa biar nantinya channel ini bisa terus berkembang dan bisa mendatangkan manfaat. Suka sekali dengan camilan ceker pedas?

Lagi mencari inspirasi resep ceker pedas tulang lunak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker pedas tulang lunak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker pedas tulang lunak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker pedas tulang lunak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ceker pedas tulang lunak enak lainnya. Banyak orang merasa jijik memakan "kaki" atau ceker ayam yang dipakai untuk berjalan. Kalau cekernya disulap jadi bersih, tidak ada bau, tulangnya empuk bisa dimakan dan berubah menjadi lauk/camilan, dengan cita rasa pedas dan gurih mantap,.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker pedas tulang lunak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ceker pedas tulang lunak menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ceker pedas tulang lunak:

  1. Sediakan 1 kg ceker ayam.
  2. Gunakan 8 siung bawang merah.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 sdt ketumbar.
  5. Ambil Sedikit lada bubuk /merica.
  6. Gunakan 2 butir kemiri.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  9. Gunakan 3 biji cabai merah.
  10. Ambil 20 biji cabai rawit.
  11. Siapkan 1 ruas jahe.
  12. Siapkan 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  14. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  15. Ambil 2 batang serai.
  16. Gunakan Santan secukupnya (saya pakai kara 1 bungkus).
BARU  Resep Ayam Rica Kemangi ?, Lezat Sekali

Kenapa tak coba buat sendiri di rumah? Ceker enak banget jika dimakan tanpa repot memilih tulangnya. Untuk itu, kamu bisa memasak ceker tulang lunak agak semua bagian ceker tetap bisa dimakan. Ceker setan (Tulang Lunak) enak lainnya.

Cara membuat Ceker pedas tulang lunak:

  1. Pertama cuci bersih ceker ayam, lalu saya ungkep, saya lebih suka di ungkep terlebih dahulu. Tidak di ungkep juga tidak apa apa..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih,ketumbar, merica, lada, kemiri, cabai merah,cabai rawit (saya pakai setengah yang di haluskan),kuyit dan garam. (Semua saya blender).
  3. Setelah halus tumis bumbunya hingga harum, jangan lupa tambahkan lengkuas, jahe, serai yang sudah di geprek.
  4. Setelah harum masukkan ceker pada panci presto tambahkan daun jeruk dan gula pasir lalu tambahkan santan secukupnya.
  5. Terkahir presto ceker kurang lebih 20-30 menit, setelah matang bisa di tes rasa.
  6. Dan tara ini dia penampilannya ala ala.

Resep Ceker Crispy Tulang Lunak pedas – hallo pecinta kuliner semuanya, pada kesempatan kali ini admin akan akan bagikan "Resep … Nah, buat yang lagi nyari-nyari cara membuat ceker setan tulang lunak atau aneka resep olahan ceker ayam tapi masih bingung bisa di coba resep ceker ayam pedas manis yang empuk dan nikmat diatas yang bisa langsung coba dipraktekkan dirumah. Ceker ayam kali ini akan kami buat dengan memiliki sedikit kuah bumbu yang sangat nikmat dan gurih juga dapat menambah selera makan. Ceker disini akan kami buat menjadi makanan enak dan memiliki tulang yang lunak atau bisa dinamakan ceker tulang lunak. Lihat juga resep Ceker pedas tulang lunak enak lainnya. kali ini berbagi cara memisahkan tulang ceker ayam cara membersihkan ceker ayambagi pecinta ceker sangat cocok sekali krna tidak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker pedas tulang lunak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!