Resep Pepes ayam kemangi pedas, Lezat

Diposting pada
Resep Pepes ayam kemangi pedas, Lezat

Pepes ayam kemangi pedas. Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba. Rasanya gurih, enak,kaya akan rasa, bumbunya meresap. Aroma kemangi dan daun pisang dicampur dengan bumbu rempah.

Resep Pepes ayam kemangi pedas, Lezat Rasanya gurih, enak,kaya akan rasa, bumbunya meresap. Assalamualaikum.kali ini Mami EL bikin Pepes Ayam Kemangi yang mudah dan pastinya enak banget. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk.

Lagi mencari inspirasi resep pepes ayam kemangi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ayam kemangi pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba. Rasanya gurih, enak,kaya akan rasa, bumbunya meresap. Aroma kemangi dan daun pisang dicampur dengan bumbu rempah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ayam kemangi pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes ayam kemangi pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pepes ayam kemangi pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pepes ayam kemangi pedas memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pepes ayam kemangi pedas:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 5 Buah Kemiri.
  3. Siapkan 8 Buah Cabai rawit.
  4. Siapkan 1/2 sdt Merica.
  5. Ambil 6 Buah Bawang Merah.
  6. Siapkan 4 Buah Bawang putih.
  7. Siapkan 1 Buah Kunyit.
  8. Gunakan secukupnya Garam.
  9. Ambil Daun salam.
  10. Gunakan potong kecil Sereh.
  11. Gunakan 3 Buah Tomat.
  12. Sediakan Lengkuas (Secukupnya).
  13. Ambil Daun Pisang (Pembungkus).
  14. Sediakan Daun Kemangi.
BARU  Resep Vietnamese Spring Roll Anti Gagal

Resep Pepes Ayam Kemangi ini perlu dicoba teman dapur arsyila rasanya enak dan gurih bikin nambah nasi. Ya, resep pepes ayam yang super lembut dan kaya rempah. Pastinya juga sangat kaya gizi dan sehat karena pengolahannya tidak dengan digoreng. Meski sebenarnya bahan atau rempah yang digunakan pada sajian ini tidak jauh berbeda dengan bumbu untuk pepes ikan, tapi rasanya dijamin lebih.

Langkah-langkah membuat Pepes ayam kemangi pedas:

  1. Cuci Bersih Ayam (Potong sesuai selera) beri perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis (15 menit).
  2. Bawang merah, bawang putih, kunyit, cabai, kemiri, Merica, lengkuas di tumbuk sampai halus.
  3. Setelah halus masukan ayam, Aduk sampai rata diamkan selama 15 menit.
  4. Potong sereh kecil-kecil, tomat, siapkan daun kemangi & daun salam.
  5. Bungkus ayam dengan mengunakan daun pisang masukan potongan tomat, sereh, kemangi & daun salam..
  6. Masukan ayam ke panci Kukus sampai wangi & matang.

Kalau kamu kebetulan punya daging ayam melimpah, coba deh bikin pepes ayam pedas yang sangat nikmat. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan ayam di bagian atasnya. Tambahkan daun salam, kemangi, dan serai di atas ayam. Banyak bahan makanan yang dapat diolah dengan cara tradisional seperti ini. Mulai dari daging ayam, ikan Seperti pepes dengan bumbu kuning, bumbu pedas, bumbu pedas manis, dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pepes ayam kemangi pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!