Bagaimana Membuat Opor ayam kuah coklat, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Opor ayam kuah coklat, Lezat Sekali

Opor ayam kuah coklat. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur. Nggak perlu nunggu Ramadhan, kali ini Yuda Bustara mau masakin kita Creamy Opor Ayam Tanpa Santan yang menggunakan FiberCreme, super nikmat dan pastinya bisa mengobati Kari Tahu Ayam: Pakai Ini Juga Agar Kuah Lebih Creamy Walau Tanpa Santan.

Bagaimana Membuat Opor ayam kuah coklat, Lezat Sekali Dahulu masyarakat Jawa Tengah membuat opor ayam menggunakan ayam. Umroh.com – Resep opor ayam lebaran ini bisa membantumu menyajikan opor dalam suasana lebaran. Kuah opor yang gurih dan aromanya yang menggugah selera biasanya disajikan bersama ketupat.

Anda sedang mencari ide resep opor ayam kuah coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam kuah coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kuah coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan opor ayam kuah coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur. Nggak perlu nunggu Ramadhan, kali ini Yuda Bustara mau masakin kita Creamy Opor Ayam Tanpa Santan yang menggunakan FiberCreme, super nikmat dan pastinya bisa mengobati Kari Tahu Ayam: Pakai Ini Juga Agar Kuah Lebih Creamy Walau Tanpa Santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan opor ayam kuah coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor ayam kuah coklat memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam fillet panggang kecap (tanpa minyak goreng - menu diet) yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Opor ayam kuah coklat:

  1. Siapkan 1 kg ayam potong.
  2. Gunakan Telur puyuh(optional/boleh di skip).
  3. Gunakan 1 liter santan kental.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 8 siung bawang merah.
  6. Ambil 3 butir kemiri.
  7. Ambil 1 buah cabe merah keriting(boleh di skip).
  8. Gunakan 40 ml Kecap manis.
  9. Gunakan 2 keping gula merah(gula jawa).
  10. Ambil 2 sendok gula pasir.
  11. Sediakan Kaldu ayam bubuk.
  12. Ambil Garam.
  13. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  14. Gunakan 1 lembar Daun jeruk.

Makanan khas Indonesia ini ternyata punya beberapa varian lho! Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Kelezatan opor ayam dari kuah khas yang menyelimuti daging ayam dan terasa dengan bumbu kental dan enak di lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam kuah coklat:

  1. Rebus ayam dengan daun salam dan daun jeruk.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri dan cabe keriting.
  3. Lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam rebusan ayam.
  4. Biarkan sampe air menyusut,lalu tambahkan santan.
  5. Masukkan telur puyuh,kecap,gula merah,gula pasir.
  6. Aduk-aduk sampe santan meresap,lalu tambahkan kaldu bubuk dan garam.
  7. Koreksi rasa dan siap disajikan.

Baca juga: Resep Bubur Ayam Jakarta. Lebaran, baik adha atau idul fitri, masakan opor ayam dengan kuah kental-nya sangat mengesankan. Ini sudah menjadi salah satu adat atau. Resep opor ayam – Rempah-rempah merupakan bahan masakan khas Indonesia, dan hanya bisa di temukan di Indonesia, sejak dahulu, rempah-rempah telah menjadi bahan favorit bahkan pernah dijadikan rebutan oleh bangsa asing sampai menimbulkan penjajahan. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan opor ayam kuah coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!