Cara Gampang Membuat Pentol Cilok Empuk Anti Gagal

Diposting pada

Pentol Cilok Empuk. Lihat juga resep Cilok/baso aci bumbu kacang empuk anti alot enak lainnya. Kamu bisa membuat cilok sendiri yang lezat. Sebelum masak sendiri, simak tips membuat cilok yang empuk dan kenyal berikut ini!

Cara Gampang Membuat Pentol Cilok Empuk Anti Gagal Cara membuat cilok ini sangat sederhana tidak seperti membuat pentol bakso yang pakai daging karena bahannya tinggal dicampur tak perlu paka blender segala. Resep Cilok isi TELOR Mantab anti Lengket, Anti Gagal, Empuk walau dingin! resep pentol goreng praktis enak lezat pasti di suka anak anak cara membuat mudah gak perlu repot resep pentol goreng. rahasia membuat cilok yang empuk & kenyal.

Lagi mencari inspirasi resep pentol cilok empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol cilok empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol cilok empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pentol cilok empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cilok/baso aci bumbu kacang empuk anti alot enak lainnya. Kamu bisa membuat cilok sendiri yang lezat. Sebelum masak sendiri, simak tips membuat cilok yang empuk dan kenyal berikut ini!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pentol cilok empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pentol Cilok Empuk menggunakan 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pentol Cilok Empuk:

  1. Gunakan 300 ml air.
  2. Siapkan 9 gram (1.5 siung) bawang putih, uleg.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Ambil 1/8 sdt merica bubuk.
  5. Siapkan 4.5 gram (2 sdt) kaldu sapi.
  6. Ambil 1 sdm minyak goreng.
  7. Gunakan 125 gram tepung terigu (me Cakra).
  8. Gunakan 125 gram tepung tapioka.
  9. Ambil Saos :.
  10. Gunakan 3.5 gram cabai merah kecil, uleg.
  11. Siapkan 60 gram saos sambal.
  12. Gunakan 20 gram kecap manis.
  13. Gunakan 100 air.
  14. Siapkan 3.5 gram gula pasir.
  15. Siapkan 3 gram maizena.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Kentang Kemangi yang Enak Banget

Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok Bumbu KacangCara membuat cilok yang pertama tentunya adalah variasi cilok bumbu kacang. Cilok dengan bumbu kacang memang menjadi salah satu cilok favorit banyak orang. Cilok yang enak, tentunya harus empuk dan kenyal supaya tidak susah digigit.

Cara menyiapkan Pentol Cilok Empuk:

  1. Masukkan BAPUT, GARAM, MERICA, KALDU SAPI ke dalam AIR. Lalu didihkan.
  2. Setelah mendidih, masukkan ke TEPUNG TERIGU, aduk rata pakai sendok atau mixer.
  3. Masukkan MINYAK GORENG & TEPUNG TAPIOKA sedikit-sedikit, sambil diaduk rata pakai sendok atau mixer dengan kecepatan bertingkat.
  4. Didihkan air untuk merebus, sambil bulatkan adonan sekitar ½ sdm. Atau bisa juga langsung di bentuk seperti bikin bakso (cepat tapi bentuknya kurang rapi).
  5. Lalu rebus dalam air mendidih sampai mengapung & mengembang. Matikan api, angkat dan tiriskan dalam saringan datar, usahakan jangan ditumpuk (Foto tengah itu yang membulatkan seperti bikin bakso, kurang rapi).
  6. Buat SAOS nya : masukkan semua bahan, didihkan, tes rasa.
  7. Saya cocol saat mau makan. Jika tidak habis saya bungkusi per 8pcs dengan saos terpisah.

Baca Juga : (Video) Resep Membuat Cilok Goreng Telur, Enak untuk Camilan Kenyal Sore Ini. Dan tampilannya pun berbeda dengan cilok didaerah lain. Siapa sih yang tidak kenal dengan Bakso? Semua kalangan pasti tahu dong dengan makanan semacam ini. Makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang khas sekali.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pentol Cilok Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!