Bagaimana Membuat Ayam Ungkep Manis KETO friendly yang Menggugah Selera

Diposting pada

Ayam Ungkep Manis KETO friendly. Cuci bersih ayam, kucuri air jeruk nipis dan bilas. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Nah, jadikan resep ayam ungkep ini jadi pilihan lauk pauk keluarga bersama nasi hangat.

Bagaimana Membuat Ayam Ungkep Manis KETO friendly yang Menggugah Selera Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Indonesian ayam goreng or ayam ungkep is usually not coated with batter and fried like the fried chicken we often eat or see. I just love to use pressure cooker these days because the chicken pieces are tender and they cook faster too, but of course you can.

Sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep manis keto friendly yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep manis keto friendly yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cuci bersih ayam, kucuri air jeruk nipis dan bilas. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Nah, jadikan resep ayam ungkep ini jadi pilihan lauk pauk keluarga bersama nasi hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep manis keto friendly, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep manis keto friendly yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep manis keto friendly yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Manis KETO friendly menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Paha Ayam Panggang Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Ungkep Manis KETO friendly:

  1. Ambil 1 ekor ayam potong, potong sesuai selera.
  2. Gunakan 200 ml santan kental.
  3. Sediakan 2 batang serai, memarkan.
  4. Ambil 3 lembar daun salam.
  5. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 3 tetes stevia.
  7. Sediakan 4 sdm kecap tropikanaslim.
  8. Gunakan air secukupnya sampai ayam terendam.
  9. Gunakan Bumbu halus:.
  10. Siapkan 8-10 siung bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Ambil 6 butir kemiri sangrai.
  13. Siapkan 2,5 sdt ketumbar sangrai.
  14. Siapkan 1 sdt jahe cincang.
  15. Sediakan 1 ruas lengkuas, cincang.

Angkat dan ayam siap diolah sesuai kebutuhan. Ayam ungkep kuning bisa digoreng dalam minyak banyak hingga kering atau dipanggang dengan olesan kecap manis di permukaannya. Cara Memasak Bebek Ungkep Kecap Manis, Halal dan Sehat – Bosan makan ayam atau ikan? Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Manis KETO friendly:

  1. Tumis bumbu halus dengan serai, daun salam, daun jeruk sampai harum.
  2. Masukkan ayam, aduk, biarkan ayam berubah warna jadi putih.
  3. Masukkan santan, air, dan sisa bumbu lainnya, aduk, masak sampai ayam empuk dan air menyusut.
  4. Tiriskan ayam.. bisa langsung goreng, sisanya masuk kulkas.. kalau pengen, bisa tinggal goreng ^^.
  5. Selamat mencobaaaaaa.. ini aku makan sama lodeh.. enak bangeeeettttt.

Padahal, sebenarnya banyak masakan praktis yang bisa jadi stok lauk di rumah. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam. Saya sendiri jadi tidak sabar untuk membuat ayam ungkep dan menikmati kelezatannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep manis keto friendly yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!