Resep Nasi Liwet Magicom Khas Sunda, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Nasi Liwet Magicom Khas Sunda. Resep Nasi Liwet Sunda Magicom Tanpa Santan Enak dan Mudah, Selamat datang di channel Info Bagus , Channel ini bertemakan konten tentang Resep masak masakan. Cara Membuat Nasi Liwet Khas Kota Solo, Mudah Menggunakan Rice Coocker. Resep Nasi Liwet Sunda Magicom Tanpa Santan Enak dan Mudah.

Resep Nasi Liwet Magicom Khas Sunda, Bisa Manjain Lidah Di balik kelezatannya, nasi liwet khas sunda menyimpan cerita. Berasal dari kehidupan masyarakat perkebunan, nasi liwet sunda lahir dari alasan "Nasi liwet di Sunda tujuannya penghematan, beda sama di Jawa. Karena orang sunda dulu makan nasi sama ikan asin dan sambal aja cukup, selesai.

Lagi mencari ide resep nasi liwet magicom khas sunda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet magicom khas sunda yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet magicom khas sunda, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi liwet magicom khas sunda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Nasi Liwet Sunda Magicom Tanpa Santan Enak dan Mudah, Selamat datang di channel Info Bagus , Channel ini bertemakan konten tentang Resep masak masakan. Cara Membuat Nasi Liwet Khas Kota Solo, Mudah Menggunakan Rice Coocker. Resep Nasi Liwet Sunda Magicom Tanpa Santan Enak dan Mudah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi liwet magicom khas sunda yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Liwet Magicom Khas Sunda menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Liwet Magicom Khas Sunda:

  1. Siapkan 4 cup beras.
  2. Sediakan air sesuai takaran beras.
  3. Gunakan 4 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 5-6 cabai merah kriting.
  6. Gunakan 3 batang sereh.
  7. Siapkan 1 iris lengkuas.
  8. Ambil 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 sdm rebon.
  10. Ambil secukupnya garam.
  11. Ambil lauk pelengkap:.
  12. Siapkan tempe goreng.
  13. Ambil tahu goreng.
  14. Sediakan sambel.
  15. Gunakan ikan asin.
  16. Ambil lalaban.
  17. Sediakan bawang goreng.
BARU  Resep Mashed Potato, Enak Banget

Nasi liwet khas Sunda juga menyajikan nasi bersama dengan lauk. Karena memasaknya bersama dengan lauk ya, jadi penyajiannya langsung. Biasanya, lauk yang digunakan adalah jenis ikan-ikanan. Bisa ikan peda merah, ikan kembung pindang, atau bisa juga ikan asin.

Cara menyiapkan Nasi Liwet Magicom Khas Sunda:

  1. Cuci beras sampai bersih kemudian masukan ke dalam magicom. siapkan bahan2 yg d butuhkan lalu potong2 kecuali daun salam n laos.
  2. Tarok d atas beras kemudian tambahkan air sesuai takaran magicom. nyalakan tombol untuk mematangkan nasi. tunggu hingga nasi matang n bunyi cekrek..
  3. Buka magicom kemudian tarok d dalam piring dan sajikan dengan menu pendamping nasi liwet. Selamat menikmati.

Nasi liwet adalah menu khas Nusantara yang sering kali menjadi suguhan di berbagai acara penting. Bukan hanya di daerah saja, tapi juga beberapa acara yang diselenggarakan di kota besar, termasuk Jakarta. Bahkan nasi liwet pun ada variannya, nasi liwet Sunda dan Jawa. Nasi liwet sebagai makanan khas Sunda mempunyai cita rasa yang gurih meskipun tidak menggunakan santan. Rasa gurih yang dimiliki oleh nasi liwet diperoleh dari hasil penggunaan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia seperti batang serai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Liwet Magicom Khas Sunda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!