Cara Gampang Membuat Opor ayam bumbu Indofood, Enak

Diposting pada

Opor ayam bumbu Indofood. Hi Clovers,Berjumpa kembali di My Youtube Channel, apa kabar? Pada postingan video kali ini saya sedang memasak Opor Ayam dengan menggunakan bumbu instant. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Cara Gampang Membuat Opor ayam bumbu Indofood, Enak Makan dan review opor ayam indofood bisa kalian bikin sendiri rasanya indonesia bangeeeet. cobain deeeeh buat kalian yg. Below we have a wide selection of Indonesian instant seasoning mixes. A few are Sayur, Ayam Goreng, Soto, Opor, Nasi Goreng, Rendang, and many more by brands including Indofood, Bamboe, Kokita, and Munik.

Anda sedang mencari ide resep opor ayam bumbu indofood yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam bumbu indofood yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam bumbu indofood, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan opor ayam bumbu indofood yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hi Clovers,Berjumpa kembali di My Youtube Channel, apa kabar? Pada postingan video kali ini saya sedang memasak Opor Ayam dengan menggunakan bumbu instant. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam bumbu indofood yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Opor ayam bumbu Indofood memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor ayam bumbu Indofood:

  1. Siapkan 6/7 potong Ayam.
  2. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  3. Gunakan 4 bawang merah.
  4. Gunakan 3 bawang putih.
  5. Gunakan 1/2 ruas jahe.
  6. Siapkan 1/2 lengkuas.
  7. Gunakan 2 biji kemiri.
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Ambil 3 lembar daun salam.
  10. Ambil 1 btg sereh.
  11. Sediakan 2 Bks santan uk 65ml.
  12. Ambil secukupnya Garam.
  13. Siapkan secukupnya Gula.
  14. Sediakan secukupnya Penyedap rasa ayam.
  15. Ambil Lada bubuk secukupnya (kalau gak ada boleh skip).
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Gila yang Menggugah Selera

Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Opor ayam ialah salah satu masakan khas Indonesia yang sering dihidangkan pada momen spesial, seperti hari raya. Kini, kamu tak menunggu hingga Hari Raya lho untuk menikmatinya. Dengan bumbu spesial dari Indofood kamu dapat memasak opor ayam dengan mudah, praktis dan enak.

Cara membuat Opor ayam bumbu Indofood:

  1. Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk daun salam dan sereh.. tumis semua bumbu.
  2. Jika sudah harum masukan ayam beri air lalu tunggu hingga ayam agak empuk dan sedikit menyusut airnya.
  3. Lalu masukan santan masukan garam gula penyedap rasa dan lada icip sesuai selera.
  4. Kalau sudah agak mengental ayam sudah empuk matikan.
  5. Hmm siiap disantap dengan nasi panas taburin bawang goreng.

Opor ayam identik dengan bumbunya yang khas dan kaya rasa. Tanpa harus membeli di luar, Anda bisa membuat sendiri bumbu opor di rumah. Untuk membuat bumbu opor ayam, Anda hanya membutuhkan dua bumbu, yaitu bumbu dasar putih dan bumbu jinten. Ayam rebus yang dibalur dengan kuah kental santan yang gurih ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Wajar saja opor ayam menjadi salah satu masakan yang sering dihidangkan saat Hari Raya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor ayam bumbu Indofood yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!