Cara Gampang Membuat Ayam suwir bumbu rendang, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam suwir bumbu rendang, Enak

Ayam suwir bumbu rendang. Yang namanya rendang selalu diidentik dengan daging sapi. Padahal pada dasarnya bumbu rendang dicampur lauk apapun tetap enak rasanya. Rendang ayam bumbu instant. foto: Instagram/@ismaya_dapur_maya via Instagram/@masakankreasi.

Cara Gampang Membuat Ayam suwir bumbu rendang, Enak Here is how you achieve that. Lihat juga resep Ayam suwir bumbu rendang enak lainnya. Ayam suwir bumbu rendang dada ayam • paha bawah buang kulit • bawang putih cincang • nya cabe rawit merah potong • Minyak goreng agak banyak • sasa bumbu rendang Resep 'rendang ayam suwir' paling teruji.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir bumbu rendang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir bumbu rendang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir bumbu rendang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir bumbu rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Yang namanya rendang selalu diidentik dengan daging sapi. Padahal pada dasarnya bumbu rendang dicampur lauk apapun tetap enak rasanya. Rendang ayam bumbu instant. foto: Instagram/@ismaya_dapur_maya via Instagram/@masakankreasi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir bumbu rendang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam suwir bumbu rendang menggunakan 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam suwir bumbu rendang:

  1. Siapkan 600 gr dada ayam.
  2. Gunakan 100 ml Santan kental.
  3. Gunakan 100 ml Air.
  4. Siapkan 1 sdt Garam.
  5. Gunakan 1 sdt Gula pasir.
  6. Siapkan 2 sdm Gula merah sisir.
  7. Gunakan 2 lembar Daun jeruk.
  8. Ambil 1 lembar Daun salam.
  9. Siapkan 2 batang Serai.
  10. Ambil Minyak sck untuk menggoreng.
  11. Ambil Bumbu halus :.
  12. Sediakan 10 butir Bawang merah.
  13. Ambil 5 siung Bawang putih.
  14. Sediakan 5 biji Cabe merah.
  15. Siapkan 5 biji Cabe rawit.
  16. Ambil 5 butir Kemiri sangrai.
  17. Ambil 1 sdt Ketumbar.
  18. Ambil 1 sdt Lada.
  19. Gunakan 3 cm Jahe.
  20. Sediakan 3 cm Lengkuas.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Sambal Terong yang Enak Banget

Lumuri ayam dengan bumbu halus, daun salam, serai, garam, dan gula. Aduk rata suwiran ayam dengan bumbu sambal. Baca Juga: Resep Tumis Ayam Suwir Ala Thai Enak, Menu. Rendang Ayam Suwir Kering Tuna Bumbu Rendang.

Cara menyiapkan Ayam suwir bumbu rendang:

  1. Rebus dada ayam hingga lunak kemudian suwir dan goreng tidak sampai kering kemudian sisihkan..
  2. Haluskan semua bumbu kemudian tumis dan tambahkan air masukkan serai,daun salam dan daun jeruk tumis hingga harum dan tunggu hingga menyusut..
  3. Masukkan ayam suwir tambahkan santan kental bumbui dan biarkan di atas api sedang hingga santan menyusut..
  4. Ayam suwir bumbu rendang siap di hidangkan..

Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya. Ya, di kondangan ayam suwirnya dimasak dengan bumbu manis dan gurih sehingga rasanya jadi enak banget. Langsung kebayang deh, enaknya makan sepiring ayam suwir hajatan bersama sepiring nasi putih hangat. Nah, kini tak perlu menunggu ada kondangan, kita pun bisa makan ayam suwir hajatan ini di rumah. Lihat juga resep RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam suwir bumbu rendang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!