Resep Okonomiyaki yang Lezat

Diposting pada
Resep Okonomiyaki yang Lezat

Okonomiyaki.

Resep Okonomiyaki yang Lezat

Sedang mencari inspirasi resep okonomiyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal okonomiyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari okonomiyaki, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan okonomiyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan okonomiyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Okonomiyaki menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Okonomiyaki:

  1. Gunakan 5 lembar daun kol.
  2. Gunakan 3 butir telur ayam.
  3. Sediakan Daun bawang.
  4. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  5. Sediakan 2 buah sosis.
  6. Ambil Garam.
  7. Sediakan Merica.
  8. Ambil Bawang putih.
  9. Ambil Saos takoyaki.
  10. Siapkan Katsuoboshi.
  11. Siapkan Mayonaise.
  12. Sediakan 2 sdm Minyak goreng.

Cara membuat Okonomiyaki:

  1. Potong-potong daun kol, daun bawang & sosis. Masukkan dalam satu wadah.
  2. Masukkan telur, tepung, garam, merica & bawang putih. Aduk semuanya sampai rata.
  3. Panaskan minyak dg api sedang, tuang adonan ke dalam teflon / tempat yg sudah disediakan.. Ratakan.. Masaka sampai bawah berwarna kuning. Kemudian balik..
  4. Setelah dibalik, tutup teflon tggu kira-kira 5 mnt / sampai bagaian bawah berwarna keemasan.. Setelah matang matikan api, pindahkan ke piring..
  5. Beri saos okonomiyaki (bisa di skip jika tidak punya), katsuoboshi dan mayonaise. Selesai..
BARU  Resep Honey butter chicken (ayam mentega madu), Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Okonomiyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!