Bagaimana Menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri, Enak

Gulai Daun Singkong Teri. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Bagaimana Menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri, Enak In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong. Gulai daun pakis (fern leaf gulai).

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong teri yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong teri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri menggunakan 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Siapkan 2 ikat daun singkong.
  2. Ambil 50 gr ikan teri, cuci langsung goreng.
  3. Ambil 800 ml santan dari 1/2 butir kelapa.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 batang serai, memarkan.
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 1 ruas lengkuas, geprek.
  8. Gunakan 10 buah cabai rawit utuh.
  9. Siapkan Garam.
  10. Gunakan Gula.
  11. Sediakan Kaldu jamur.
  12. Sediakan Merica bubuk.
  13. Gunakan 2 sdm minyak untuk menumis.
  14. Gunakan Bumbu halus :.
  15. Siapkan 6 butir bawang merah.
  16. Sediakan 4 siung bawang putih.
  17. Siapkan 3 butir kemiri, sangrai.
  18. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  19. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  20. Ambil 2 cabai merah besar.
BARU  Resep Lodeh Rebung Pete yang Sempurna

ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini! Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Gulai daun pakis (fern leaf gulai). ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini!

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Rebus daun singkong bersama 1 sdt garam sampai daun singkong empuk. Tiriskan, peras airnya lalu iris.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas sampai harum.
  3. Tambahkan cabai rawit utuh, aduk-aduk. Masukkan santan, aduk kembali supaya santan tidak pecah. Bumbui dengan kaldu jamur, garam, gula, merica bubuk. Koreksi rasa. Masukkan daun singkong, aduk. Masak sampai matang dan kuah mendidih. Menjelang diangkat, teburi ikan teri yang sudah digoreng. Aduk sebentar. Matikan api, sajikan ?.

Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Kuahnya yang gurih dan segar bakal bikin momen makan bersama keluarga jadi makin spesial. Hey everyone, I hope you're having an incredible day today. Today, I will show you a way to prepare. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!