Cara Gampang Menyiapkan Spaghetti Carbonara (Original Recipe) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Spaghetti Carbonara (Original Recipe) Anti Gagal

Spaghetti Carbonara (Original Recipe).

Cara Gampang Menyiapkan Spaghetti Carbonara (Original Recipe) Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep spaghetti carbonara (original recipe) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal spaghetti carbonara (original recipe) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari spaghetti carbonara (original recipe), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan spaghetti carbonara (original recipe) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah spaghetti carbonara (original recipe) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Spaghetti Carbonara (Original Recipe) memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Spaghetti Carbonara (Original Recipe):

  1. Siapkan spaghetti.
  2. Ambil garam grosok.
  3. Ambil guanciale (lihat resep).
  4. Siapkan kuning telur.
  5. Siapkan peres lada hitam.
  6. Siapkan keju pecorino (keju kambing).
  7. Siapkan Air untuk merebus.

Cara membuat Spaghetti Carbonara (Original Recipe):

  1. Berdoa dan cuci tangan. Potong-potong guanciale, rebus air dengan 1/2sdt garam grosok sampai mendidih, masukkan pasta..
  2. Sementara itu, kocok kuning telur dan keju, lalu beri lada hitam. Kocok rata..
  3. Kembali ke guanciale, panaskan minyak, tumis guanciale dengan api sedang sampai lemak keluar, lalu masukkan pasta (disini akan meletup-letup)..
  4. Aduk pasta, kecilkan api lanjut siram dengan air rebusan pasta dan masukkan campuran kuning telur tadi. Aduk cepat…….
  5. Beri air dari rebusan pasta sesendok sayur, aduk hingga terlihat krimi, bila perlu tambah lagi airnya jika kurang krimi..
  6. Tata dalam piring… jadi dehh…. Note: 1. Guanciale bisa diganti dengan lemak dari kulit ayam atau bagian paha ayam ya… 2. Keju juga bisa ganti dengan Keju Parmesan parut jika tidak ada. Selamat mencoba….
BARU  Resep Rica Rica Kambing Pedas, Sempurna

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Spaghetti Carbonara (Original Recipe) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!