Resep Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad Anti Gagal

Diposting pada
Resep Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad Anti Gagal

Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad.

Resep Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad Anti Gagal

Sedang mencari ide resep arabian lamb biryani ala chef muhammad yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal arabian lamb biryani ala chef muhammad yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari arabian lamb biryani ala chef muhammad, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan arabian lamb biryani ala chef muhammad yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat arabian lamb biryani ala chef muhammad sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad menggunakan 28 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad:

  1. Ambil Beras Basmati (saya pakai Abu Kas).
  2. Sediakan Lamb/Domba (bisa diganti kambing, sapi atau ayam).
  3. Siapkan Bawang Bombay (cincang kasar).
  4. Siapkan Bawang Putih (cincang kasar).
  5. Sediakan Garam Masala.
  6. Sediakan Curry Powder.
  7. Sediakan Paprika Powder.
  8. Gunakan Jinten Bubuk.
  9. Gunakan Tomat (potong dadu).
  10. Ambil Bahan Utuh:.
  11. Siapkan Merica Hitam.
  12. Sediakan Biji Pala.
  13. Gunakan Bunga Cengkeh.
  14. Ambil Bay Leave.
  15. Ambil Kapulaga.
  16. Ambil Kayu Manis.
  17. Gunakan Bahan Lain:.
  18. Siapkan Salted Butter (bisa diganti Minyak Samin atau Margarin).
  19. Siapkan Air.
  20. Gunakan Susu Cair.
  21. Ambil Safron (sudah dicairkan).
  22. Siapkan Kaldu Bubuk.
  23. Gunakan Garam.
  24. Gunakan Bahan Pelengkap:.
  25. Gunakan Telur Rebus.
  26. Siapkan Cabai Rawit Hijau.
  27. Ambil Kerupuk Melinjo.
  28. Ambil Tomat.
BARU  Resep Tongseng Kambing Segar Sedap Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad:

  1. Cuci beras Basmati kemudian rendam selama 20 menit..
  2. Sambil menunggu beras Basmati yang direndam, lelehkan 40 gram butter pada panci (saya pakai panci presto tanpa tutupnya)..
  3. Sebelum butter mencair semuanya, segera masukkan daging domba yang telah dipotong dadu. Aduk hingga daging domba berubah warna dan matang..
  4. Masukkan bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang. Kemudian masukkan garam masala, curry powder, paprika powder, jinten bubuk, dan semua bahan utuh. Aduk hingga merata dan beraroma khas rempah-rempah. Tambahkan kaldu bubuk dan garam. Aduk merata..
  5. Tambahkan 800 ml Air. Didihkan selama 30 menit dengan api besar dan ditutup rapat..
  6. Tambahkan 200 ml air dan 100 ml susu cair. Tambahkan 10 gram butter, aduk rata kemudian masukkan beras yang telah direndam dan ditiriskan..
  7. Masukkan tomat utuh. Aduk perlahan hingga semuanya tercampur merata. Setelah mendidih, kecilkan api dengan api kompor paling kecil. Tutup rapat hingga air di panci surut. Selama panci ditutup jangan pernah sesekali mengaduk nasi beras yang sedang dimasak, karena beras akan mudah hancur dan patah..
  8. Buka tutup panci, aduk perlahan sekali saja. Tambahkan safron yang telah dicairkan ke segala arah dengan asal. Tutup dan masak kembali dengan api paling kecil selama 10 menit. Matikan api dan tutup selama 20 menit..
  9. Sajikan nasi Biryani dengan bahan pelengkap. Selamat Mencuuubeee!!??‍?.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan arabian lamb biryani ala chef muhammad yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!