Resep Kari Kambing Kentang India Anti Gagal

Diposting pada
Resep Kari Kambing Kentang India Anti Gagal

Kari Kambing Kentang India.

Resep Kari Kambing Kentang India Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep kari kambing kentang india yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kari kambing kentang india yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kari kambing kentang india, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kari kambing kentang india yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kari kambing kentang india sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kari Kambing Kentang India memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kari Kambing Kentang India:

  1. Ambil kl paha kambing (potong sesuai selera).
  2. Gunakan kl daging kambing yg bersih (ptg sesuai selera).
  3. Gunakan kl kentang (bersihkan potong2).
  4. Gunakan daun bawang (potong2 kecil 1 cm).
  5. Siapkan tomat yg sedang (potong2).
  6. Ambil /1 ons bawang bombay (potong dadu2).
  7. Ambil bawang merah (di iris2).
  8. Sediakan minyak goreng.
  9. Ambil masala babas / kari india merk babas.
  10. Siapkan bumbu bubuk kari india.
  11. Sediakan cabe bubuk.
  12. Gunakan jahe (iris/potong halus2 kecil dadu).
  13. Siapkan Bumbu halus:.
  14. Ambil gm cabe merah ketiting.
  15. Gunakan cabe rawit besar.
  16. Ambil bawang merah.
  17. Gunakan bawang putih.
  18. Gunakan kunyit segar.
  19. Gunakan jahe segar.
  20. Ambil Air.
  21. Gunakan royvo rasa daging.
  22. Gunakan garam (secukupnya).
BARU  Cara Gampang Membuat Kambing bakar ala cairo yang Menggugah Selera

Cara membuat Kari Kambing Kentang India:

  1. Persiapkan bahan2 semuanya. Lalu panaskan minyak di wajan,lalu tumis jahe,bawang merah & bawang bombay yg masing2 sdh di iris.setelah menguning angkat dan sisihkan,.
  2. Lalu tumisbumbu yg sdh di haluskan. Sampai wangi dan masukkan tomat dan faun bawang nya.. bisa di kasih air sedikit agar bumbu tdk hangus..
  3. Lalu masukkan daging kambing & pahanya yg sdh di potong kecil2/sesuai selera…semuanya campur/diaduk merata dan masak sampai matang noleh di kasih air biar matang merata/empuk. Masak dengan apai sedang /agak kecil dan masak nya ditutup.setelah daging empuk lalu masukkan kentang dan bawang goreng tadi yg disisihkan.
  4. Masak tetap di tutup lagi.agar kentang cepat matang juga,setelah rasa Kambing dan kentang menyatu dan pas rasanya.lalu matikan api.Kari Kambing Kentang siap di sajikan???,.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kari Kambing Kentang India yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!