Cara Gampang Menyiapkan Sop Daging Kambing Kuah Bening yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sop Daging Kambing Kuah Bening yang Enak

Sop Daging Kambing Kuah Bening.

Cara Gampang Menyiapkan Sop Daging Kambing Kuah Bening yang Enak

Lagi mencari ide resep sop daging kambing kuah bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop daging kambing kuah bening yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging kambing kuah bening, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop daging kambing kuah bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop daging kambing kuah bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sop Daging Kambing Kuah Bening memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop Daging Kambing Kuah Bening:

  1. Sediakan 500 gr daging dan tulang kambing.
  2. Sediakan 1 bonggol brokoli ukuran sedang.
  3. Ambil 1 buah wortel ukuran sedang.
  4. Ambil 1 batang daun bawang.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Gunakan secukupnya Jahe.
  7. Gunakan 1 sdm gula.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Ambil 1 sdt lada.
  10. Ambil secukupnya Penyedap.
  11. Siapkan secukupnya Air.

Langkah-langkah membuat Sop Daging Kambing Kuah Bening:

  1. Siapkan brokoli,potong potong lalu,rendam dengan air garam selama 10 menit,sisihkan.tujuan nya adalah agar brokoli tetap berwarna hijau segar dan bebas dari binatng kecil seperti ulat.
  2. Cuci bersih daging dan tulang lalu rebus sampai mendidih,buang airnya lalu cuci bersih daging.potong2 daging nya lalu rebus kembali dengan di tambah jahe,masak sampai daging empuk.
  3. Haluskan bawang putih,lalu tumis sampai matang,masukkan ke dalam rebusan daging,tambahkan gula,garam,lada dan penyedap,aduk rata.tes rasa.
  4. Masukkan wortel masak sampai setengah matang,lalu masukkan brokoli,masak sebentar,matikan kompor,masukkan daun bawang dan tomat,sajikan..
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Gulai kepala kambing ala Anak proyek?, Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Daging Kambing Kuah Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!