Resep Sayur bening katuk wortel Anti Gagal

Diposting pada

Sayur bening katuk wortel. Padahal mau bikin sayur bening bayam ,ekh keabisan dtukang sayur, dah lama bgt ga makan sayur ijo" yg bening gtu. Tp tetep enak terusss Setelah air mendidih, masukkan potongan wortel dan jagung manis. Rebus sampai wortel dan jagung matang.

Resep Sayur bening katuk wortel Anti Gagal Masak sayur katuk bening sampai matang dan jangan lupa koreksi rasanya. Setelah matang, siapkan mangkuk saji dan tuang sayur katuk ke dalam mangkuk. Sekarang kalo mau masak mikirnya masak apa ya yang sekalian si anak bayik gede bisa ikutan makan.

Sedang mencari ide resep sayur bening katuk wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening katuk wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening katuk wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bening katuk wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Padahal mau bikin sayur bening bayam ,ekh keabisan dtukang sayur, dah lama bgt ga makan sayur ijo" yg bening gtu. Tp tetep enak terusss Setelah air mendidih, masukkan potongan wortel dan jagung manis. Rebus sampai wortel dan jagung matang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening katuk wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur bening katuk wortel menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Bayam (kuah kencur) Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur bening katuk wortel:

  1. Gunakan 2 ikat daun katuk.
  2. Ambil 1 buah wortel.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih (g pke cabe Krn bwt s kecil jg).
  5. Gunakan Minyak tuk menumis.
  6. Siapkan Bumbu penyedap.

Lalu terciptalah ide masak sayur bening ini. Lihat juga resep Sayur bening wortel kentang kol enak lainnya. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil.

Langkah-langkah membuat Sayur bening katuk wortel:

  1. Cuci daun katuk hingga bersih lalu sisihkan.
  2. Potong wortel dan cuci.
  3. Iris bawang merah n bawang putih.
  4. Panaskan minyak lalu tumis bawang merah n bawang putih hingga harum.
  5. Setelah itu masukkan katuk dan wortel lalu beri air dan bumbu penyedap masak hingga mendidih.
  6. Setelah matang angkat dan siap di sajikan.

Lalu masukkan jagung dan wortel yang telah dipotong. Aduk rata dan masak sampai matang. Sayur bening katuk juga bisa dikonsumsi untuk keluarga di rumah. Mulai ajarkan si kecil mengkonsumsi sayuran enak. Beberapa kali menancapkan batang tanaman katuk di pot selalu gagal tumbuh, padahal tumbuhan ini seharusnya sangat mudah ditanam, cukup dari stek batangnya saja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening katuk wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!