Resep Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? #masakanindo, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? #masakanindo, Lezat Sekali

Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? #masakanindo. Lihat juga resep Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? enak lainnya. Bagian dada ayam punya daging yang cenderung keras dan terasa sepah, hasilnya ayam suwir pun pasti kurang enak. Jadi baiknya, kita juga menggunakan daging paha dan dada untuk membuat ayam suwir.

Resep Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? #masakanindo, Lezat Sekali Ayam suwir berbalut bumbu itu enak banget kalau dimakan bareng sepiring nasi putih hangat. Resep Ayam Suwir Kering Ala Hajatan. image via kumparan.com.. Berikutnya masukkan suwiran ayam dan tambahkan santan serta air asam jawa.

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir ungkep santan (ala kondangan) ?? #masakanindo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir ungkep santan (ala kondangan) ?? #masakanindo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir ungkep santan (ala kondangan) ?? #masakanindo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir ungkep santan (ala kondangan) ?? #masakanindo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? enak lainnya. Bagian dada ayam punya daging yang cenderung keras dan terasa sepah, hasilnya ayam suwir pun pasti kurang enak. Jadi baiknya, kita juga menggunakan daging paha dan dada untuk membuat ayam suwir.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir ungkep santan (ala kondangan) ?? #masakanindo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? #masakanindo menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? #masakanindo:

  1. Sediakan 4 potong dada ayam.
  2. Sediakan 1 sdt lada putih.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Sediakan 10 siung bawang merah.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 3 buah cabe keriting.
  8. Gunakan 1 buah cabe rawit merah.
  9. Ambil 3 butir kemiri.
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas & jahe (aku skip jahe).
  11. Siapkan Tambahan:.
  12. Siapkan 500 ml air santan (aku pakai kara 120ml + 400ml air matang).
  13. Ambil 1 batang serai.
  14. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  15. Ambil 1 sdm kecap manis.
  16. Siapkan 1 sdt kecap asin.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam serundeng sederhan Anti Gagal

Tambahkan pula merica bubuk dan garam. Masak sampai santan meresap kemudian mongering, angkat dan sajikan bersama nasi hangat. Cara Bikin Ayam Suwir Pedas Super Enak Ala Warteg, Ternyata Bumbu Rahasia Ini yang Bikin Nambah Nasi Terus!. SajianSedap.com – Kini kita bisa menghadirkan ayam suwir pedas super enak ala warteg.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? #masakanindo:

  1. Rebus / goreng dada ayam sampai matang. (Aku di rebus ya. Boleh jg di goreng, sesuai selera)..
  2. Goreng bumbu halus sampai layu (kecuali serai + daun jeruk). Lalu blender. Sisihkan..
  3. Tumis daun jeruk dan serai. Tuang air santan dan bumbu halus. Aduk rata sampai mendidih..
  4. Masukkan ayam suwir. Tambahkan kecap asin, kecap manis, gula, garam dan penyedap rasa sesuai selera. Ungkep sampai bumbu meresap, dan air mulai surut..
  5. Jadi deh❤.

Bumbu rahasia ini ternyata yang bikin nambah nasi terus. Menu ala warteg memang terkenal sederhana, tapi enak banget di lidah. Resep Ayam Suwir Hajatan Bumbu Kering Meresap. Cara meracik bumbu yang enak dan benar-benar meresap, membuat resep ayam suwir menjadi menu ala prasmanan yang sangat spesial dalam setiap hajatan atau kondangan termasuk dalam acara pesta pernikahan. Kalau bosan dengan olahan daging yang direbus, digoreng, atau ditumis, kamu bisa cobain daging ungkep.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? #masakanindo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!