Resep 40. Tongseng Ayam Tanpa Santan, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep 40. Tongseng Ayam Tanpa Santan, Bikin Ngiler

40. Tongseng Ayam Tanpa Santan. Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Cari tahu di sini yuk cara membuatnya untuk hari ini! Ini dia satu versi tongseng ayam yang lebih sehat.

Resep 40. Tongseng Ayam Tanpa Santan, Bikin Ngiler Namun kali ini, Indozone akan berbagi resep memasak tongseng ayam tanpa santan. Resep Tongseng Ayam – Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu. tongseng ayam tanpa santan.

Sedang mencari inspirasi resep 40. tongseng ayam tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 40. tongseng ayam tanpa santan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 40. tongseng ayam tanpa santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 40. tongseng ayam tanpa santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Cari tahu di sini yuk cara membuatnya untuk hari ini! Ini dia satu versi tongseng ayam yang lebih sehat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 40. tongseng ayam tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 40. Tongseng Ayam Tanpa Santan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 40. Tongseng Ayam Tanpa Santan:

  1. Gunakan 300 gr Dada Ayam.
  2. Siapkan 1/4 buah Kol, iris tipis.
  3. Ambil 2 buah Tomat, potong sesuai selera.
  4. Gunakan 600 ml Air.
  5. Sediakan 45 gr / 3 sdm Fiber Creme.
  6. Gunakan 3 lembar Daun Jeruk.
  7. Ambil 1 batang Serai, geprek.
  8. Gunakan 4 sdm Kecap Manis (tambahkan jika warna kurang gelap).
  9. Ambil 1/2 sdt Gula Pasir (bisa tidak pakai, Fiber Creme sudah manis).
  10. Ambil secukupnya Lada Bubuk.
  11. Ambil secukupnya Garam.
  12. Siapkan 1/2 sdt Kaldu Ayam Bubuk.
  13. Ambil 1 sdm Minyak untuk menumis.
  14. Siapkan Cabe Rawit Iris secukupnya (aku tidak pakai).
  15. Gunakan Daun Bawang secukupnya untuk taburan.
  16. Gunakan Bawang Goreng secukupnya untuk taburan.
  17. Ambil Bumbu Halus.
  18. Ambil 3 buah Bawang Putih.
  19. Sediakan 5 buah Bawang Merah.
  20. Sediakan 2 buah Kemiri.
  21. Gunakan 2 cm Kunyit bakar.
  22. Gunakan 1 cm Jahe bakar.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Semur Ayam (cocok untuk mie ayam), Enak Banget

Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan. image via cookpad.com. Cara Membuat Tongseng Ayam Tanpa Santan. Haluskan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar, merica, dan kemiri. Membuat tongseng gak harus menggunakan santan.

Cara menyiapkan 40. Tongseng Ayam Tanpa Santan:

  1. Tumis bumbu halus, serai dan daun jeruk hingga harum. Masukkan ayam lalu masak hingga ayam berubah warna..
  2. Tuang air lalu diamkan hingga mendidih. Masukkan kecap manis, garam, gula, lada, kaldu bubuk, cabe (jika pakai). Tambahkan kol lalu masak hingga kol layu..
  3. Tambahkan fiber creme lalu aduk perlahan hingga agak mengental. Koreksi rasa..
  4. Masukkan tomat, masak sebentar. Taburkan bawang goreng dan daun bawang. Sajikan..

Setelah matang, angkat dan sajikan tongseng kambing tanpa santan selagi hangat. Kamu juga bisa mengganti daging kambing dengan daging sapi atau ayam, lho. Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. Tuang air dan tambahkan santan jika suka, masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 40. tongseng ayam tanpa santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!