Cara Gampang Membuat Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple), Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple), Lezat Sekali

Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple). Kuah di mie yamin sebenarnya hanya sebagai pelengkap saja. Namun tanpa kehadirannya maka tampilan mie yamin terasa kurang sip. Untuk kuahnya cukup simple, saya sendiri hanya menumis cincangan bawang putih dan jahe yang banyak bersama beberapa lembar daun jeruk purut.

Cara Gampang Membuat Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple), Lezat Sekali Cita rasa paling dominan adalah rasa manisnya. Tapi jangan salah, kombinasi rasa manis, gurihnya mie dan bumbu ayam akan memanjakaran kamu. Pasalnya mie yamin umumnya dibuat dengan mie yang berkualitas.

Lagi mencari ide resep mie ayam yamin bakso (super simple) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam yamin bakso (super simple) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kuah di mie yamin sebenarnya hanya sebagai pelengkap saja. Namun tanpa kehadirannya maka tampilan mie yamin terasa kurang sip. Untuk kuahnya cukup simple, saya sendiri hanya menumis cincangan bawang putih dan jahe yang banyak bersama beberapa lembar daun jeruk purut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam yamin bakso (super simple), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie ayam yamin bakso (super simple) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie ayam yamin bakso (super simple) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) memakai 25 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple):

  1. Gunakan 1 bks mie telur kering (cap 3 ayam).
  2. Ambil 200 gr fillet dada ayam, potong dadu, lalu cincang kasar.
  3. Sediakan Bumbu topping ayam (sekaligus minyak ayam).
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 5 butir bawang merah.
  6. Ambil 2 butir kemiri.
  7. Sediakan 5 lbr daun jeruk.
  8. Sediakan 2 lbr daun salam.
  9. Siapkan 1 btg kecil sereh, geprek.
  10. Sediakan Sejempol lengkuas, geprek.
  11. Ambil Sejempol jahe, geprek.
  12. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  13. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  14. Gunakan Kecap asin.
  15. Ambil Kecap manis.
  16. Gunakan Kaldu bubuk, gula, garam, sasa, merica.
  17. Siapkan Minyak goreng.
  18. Sediakan Bumbu racikan.
  19. Sediakan Minyak topping ayam, minyak wijen, sasa.
  20. Siapkan Saos, sambal, kecap, merica, boncabe.
  21. Sediakan Pelengkap.
  22. Ambil Pakcoy, sawi, dsb.
  23. Siapkan Bakso.
  24. Gunakan Daun bawang.
  25. Gunakan Bawang goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Perkedel Kentang dengan Kornet Anti Gagal

Some regions in Indonesia call Bakmi as "Mie Ayam", "Mie Bakso", "Mie Yamin" or just "Mie". You can also make Bakmi at home, where you can customizes the topping and condiments. Here is the basic Bakmi recipe to try: Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi', literally chicken noodles) is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (). It especially common in Indonesia, Singapore and Malaysia, and can trace its origin to Chinese cuisine.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple):

  1. Pertama, buat bumbu halus utk toppingnya dlu. Haluskan duo bawang+kemiri. Siapkan jg rempah²nya..
  2. Panaskan minyak agak bnyak dr jumlah bumbunya, tumis bumbu halus smp harum. Masukkan bumbu rempahnya, tambahkan sdikit air. Stlah mulai matang, beri bumbu² lainnya. Aduk rata..
  3. Masukkan ayamnya. Tambahkan kembali air utk mengempukkan ayamnya. Stlah ayamnya brubah warna, koreksi rasa. Masak dg api kecil smp airnya susut dan minyak trlihat. Nah minyaknya ini dipisahkan ke wadah kecil ya bgtu matang, kita pkai minyaknya ini utk racikan mienya. Selesai..
  4. Rebus mie dan baksonya. Sementara itu, ambil mangkok dan buat bumbu racikannya. Di step ini saos, kecap segala macem ak aduk sekaligus, jadi bisa trcampur rata dg mienya. Stlah cukup empuk, angkat mienya, aduk rata. Disusul merebus pakcoynya..
  5. Penyelesaian: tata bakso, pokcoy dan ayam. Taburi daun bawang&bawang goreng. Enjoy!.
  6. Note::: resep ini super duper simple utk ak, cepet juga prosesnya. Krna sblmnya prnah bikin mie ayam jg tp ribet bgt, lama jg haha. Kali ini minyak ayam kubuat sekaligus dr bumbu topping ayam. Klau dulu ribet goreng bawang+kulit ayam trpisah utk minyaknya. So, this is very recommended to be recooked?.

In Indonesia, the dish is recognized as a popular Chinese Indonesian dish, served from simple travelling. Akhirnya kesampean juga bikin mie ayam/yamin. Emang sedikit ribet (banyak item) tapi gampang banget. Resep nyontek punyanya mbak endang jtt. The chicken chunks are quite generous, while noodle has soft but not mushy texture with savory seasoning.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie ayam yamin bakso (super simple) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!