Bagaimana Membuat Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet) Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet) Anti Gagal

Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet). Lihat juga resep Ayam goreng diet enak lainnya. Penggunaan lengkuas atau laos sangat berperan penting terhadap resep ayam goreng lengkuas yang akan dibuat. Jadi pilihlah lengkuas yang masih segar Karena rasanya yang enak dimakan dengan nasi putih hangat, selain ayam goreng lengkuas khas Sunda.

Bagaimana Membuat Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet) Anti Gagal Yup, lengkuas ini bisa kamu parut, campurkan dengan bumbu lumuran ayam lainnya kemudian goreng bersamaan dengan ayam. Hasilnya, lengkuas parut yang digoreng ini akan memberikan rasa lebih gurih apalagi kalau dicampur dengan nasi putih panas. Selain rasanya yang nikmat, aroma lengkuas.

Sedang mencari ide resep ayam lengkuas gurih lezat(versi diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam lengkuas gurih lezat(versi diet) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng diet enak lainnya. Penggunaan lengkuas atau laos sangat berperan penting terhadap resep ayam goreng lengkuas yang akan dibuat. Jadi pilihlah lengkuas yang masih segar Karena rasanya yang enak dimakan dengan nasi putih hangat, selain ayam goreng lengkuas khas Sunda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam lengkuas gurih lezat(versi diet), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam lengkuas gurih lezat(versi diet) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam lengkuas gurih lezat(versi diet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet) menggunakan 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet):

  1. Sediakan 5 (kira² 1 kg) paha ayam utuh, potong 1 paha masing² menjadi 2.
  2. Gunakan 250 gr lengkuas parut.
  3. Siapkan 4 lembar salam.
  4. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 3 tangkai sere, memarkan, buat simpul.
  6. Sediakan 100 ml minyak goreng.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Sediakan secukupnya Air.
  9. Sediakan Haluskan:.
  10. Siapkan 10 siung bawang putih.
  11. Sediakan 8 butir kemiri.
  12. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  13. Sediakan 1/2 sdt merica.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi Liwet Kembung yang Enak

Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap Cuci bersih ayam, kemudian sisihkan. Siapkan kentang yang telah dikupas dan dipotong dadu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet):

  1. Ungkep ayam dan bumbu halus kedalam panci atau wajan. Tambahkan air secukupnya pastikan ayam terendam air. Masukkan pula sereh, daun salam dan daun jeruk. Beri garam secukupnya sesuai selera ya. Jangan lupa masukkan pula lengkuas parutnya ya. Semua cemplungin hehe…
  2. Biarkan sampai air menyusut. Jangan sampai habis. (Karena air ungkepan bisa digunakan untuk sayur kacang panjang. Buat menu nasi padang). Tes rasa ya..
  3. Angkat ayam dalam wadah lain. Sisihkan.
  4. Ambil pula remah² bumbu pada air ungkepan tersebut(lengkuas parutnya) dengan saringan. Taruh pada wadah lain. Ambil Hingga airnya tidak ada bumbu yg tersisa..
  5. Panaskan minyak. Goreng ayam, bolak balik agar tidak hitam. Angkat taruh pada piring saji..
  6. Kedalam sisa minyak tadi. Masukkan bumbu yg diungkep tadi pada step nomer 4. Goreng dengan diaduk terus agar warna kuning merata..
  7. Setelah matang(bumbu nampak ringan dan garing) angkat dan tiriskan..
  8. Setelah minyak terserap. Taburkan di atas ayam goreng tadi..
  9. Selamat mencoba ya, ditunggu recooknya..

Geprek daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai, dan. Ayam goreng lengkuas terkenal sekali dengan cita rasanya yang gurih dan lezat. Rempah-rempah yang digunakan dalam proses pembuatan ayam goreng lengkuas atau laos ini juga semakin membuat sajian ayam yang satu ini terasa nikmat. Cocok dimakan bersama nasi hangat dan sambal terasi. Bisa dibilang, ayam goreng merupakan sajian paling populer, terutama di Indonesia dan Malaysia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam lengkuas gurih lezat(versi diet) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!