Resep Gadon Ayam Hijau (Menu Diet – No Santan), Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Gadon Ayam Hijau (Menu Diet – No Santan), Menggugah Selera

Gadon Ayam Hijau (Menu Diet – No Santan). Kali ini Gadon Ayam tampil modern namun tetap menggunakan bumbu tradisional yang harum dan menggugah selera. Lihat juga resep Ayam goreng diet enak lainnya. Hallo guys Di Video kali ini Bunda dan Kak Witta akan bagikan tips menu makanan diet.

Resep Gadon Ayam Hijau (Menu Diet – No Santan), Menggugah Selera Ini dia aneka olahan ayam untuk diet dan cara memasak ayam untuk diet yang sehat. Salah satu menu diet yang lezat dan bisa ramah berat badan adalah ayam, khususnya bagian dada. Sarapan: Telur goreng, beef bacon, sayuran hijau.

Lagi mencari ide resep gadon ayam hijau (menu diet – no santan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gadon ayam hijau (menu diet – no santan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini Gadon Ayam tampil modern namun tetap menggunakan bumbu tradisional yang harum dan menggugah selera. Lihat juga resep Ayam goreng diet enak lainnya. Hallo guys Di Video kali ini Bunda dan Kak Witta akan bagikan tips menu makanan diet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gadon ayam hijau (menu diet – no santan), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gadon ayam hijau (menu diet – no santan) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gadon ayam hijau (menu diet – no santan) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Gadon Ayam Hijau (Menu Diet – No Santan) memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gadon Ayam Hijau (Menu Diet – No Santan):

  1. Siapkan Bahan Utama:.
  2. Sediakan 500 gram ayam fillet (bisa dada atau paha).
  3. Siapkan 2 genggam daun kelor.
  4. Siapkan 50 gram Fibre Creme dilarutkan dengan 100 ml air (setara dengan 2 sachet santan instan=150 ml).
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Siapkan 28 cabe rawit merah (bisa di-skip).
  7. Ambil 1 jeruk nipis/jeruk lemon untuk mencuci daging ayam.
  8. Siapkan Bumbu Halus:.
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan 2 kemiri.
  12. Siapkan 28 lembar Daun pisang dan tusuk gigi untuk mengikat.
  13. Sediakan Bumbu Penyedap:.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Ambil 1/2 sdt penyedap jamur.
  16. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  17. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  18. Siapkan 1/4 sdt Kaldu ayam.
BARU  Resep Roti Gulung Abon Simple yang Bisa Manjain Lidah

Makan siang: Kembang kol rebus, daging sapi panggang, keju, rempah-rempah, alpukat dan saus. Pada dasarnya ayam hutan hijau atau yabg dengan nama latin Galus varius merupakan hewan endemik atau asli indonesia. Dimana mereka mwmburi semua jenis ayam hutan hijau untuk kemudian diperjualbelikan. Oleh sebab itu, untuk menghidari dari kepunahan maka tentu dibutihkan.

Langkah-langkah membuat Gadon Ayam Hijau (Menu Diet – No Santan):

  1. Cuci bersih daging ayam yang terkahirnya dibilas dengan air jeruk nipis/jeruk lemon. Potong kecil-kecil lalu haluskan di chopper atau food processor. Pindahkan ke baskom. Sisihkan. Siapkan daun kelor, buang batang-batang yang kasar. Cuci bersih daun kelor. Sisihkan. Siapkan cabe rawit merah, buang batangnya dan cuci bersih. Sisihkan.
  2. Siapkan bumbu-bumbu. Haluskan bawang merah dan bawang putih dengan semua bumbu penyedap. Sisihkan.
  3. Campur Fiber Creme dengan air, haluskan sampai semua tercampur rata (tidak ada yang menggerindil). Sisihkan.
  4. Lalu campurkan daging ayam giling dengan bumbu yang sudah dihaluskan dan telur. Tambahkan santan kira2 setengahnya, aduk sampai tercampur rata lalu tambahkan santan lagi setengahnya. Terakhir masukkan daun kelor, aduk rata dengan adonan ayam..
  5. Ambil 2 lembar daun pisang ditata silang, lalu masukkan 1 sendok sayur adonan ayam dan daun kelor, lalu tambahkan 2 buah cabe rawit. Ikat bungkusan ini dengan tusuk gigi. Lalu kukus sampai tanak (20-30 menit). Jika air dan panci kukusan kurang bisa ditambahkan. Setelah matang, dinginkan, Gadon Ayam Hijau siap dihidangkan..

Cara memasak berbagai menu diet ini mudah kok, juga perlu bahan-bahan sederhana. Nah apa saja menu buka puasa untuk diet sehat? Pepes gadon daging sapi merupakan salah satu sajian nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Hidangan ini dibuat dari bahan dasar daging sapi cincang atau giling yang kemudian dipadu dengan bahan lain seperti telur, santan dan bumbu rempah yang kemudian dibungkus. Spesial Menu Masakan Diet Ayam Balado Tanpa Minyak Enak Banget Tya Ariestya Witta Sylvia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gadon ayam hijau (menu diet – no santan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!