Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asem daun rosella, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asem daun rosella, Bikin Ngiler

Sayur asem daun rosella. Assalamu'alaikum mak mak cantik dan solehah. apa kabar hari ini mak? semoga baik baik aja ya mak. Nah mak Farhan hari ini mau masak #sayurasem. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asem daun rosella, Bikin Ngiler Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Tambahkan daun salam, lengkuas, air asam, garam, dan gula.

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem daun rosella yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem daun rosella yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamu'alaikum mak mak cantik dan solehah. apa kabar hari ini mak? semoga baik baik aja ya mak. Nah mak Farhan hari ini mau masak #sayurasem. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem daun rosella, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem daun rosella enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur asem daun rosella yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur asem daun rosella menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur asem daun rosella:

  1. Ambil 1 buah labu siam kecil,potong dadu.
  2. Ambil 100 gr kacang panjang.
  3. Sediakan 5 helai daun kol.
  4. Sediakan Segenggam kacang tanah.
  5. Ambil Segenggam daun rosela.
  6. Ambil 2 cm lengkuas.
  7. Gunakan 2 lbr daun salam.
  8. Sediakan 700 ml air.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Ambil 6 butir bawang merah.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 2 butir kemiri.
  13. Siapkan 1 buah cabe merah.
  14. Ambil Sedikit terasi.
  15. Ambil Secukupnya garam,gula pasir dan kaldu jamur.
BARU  Resep Donat rumahan Anti Gagal

Masukkan kangkung, tomat, dan kacang merah secara bersamaan. Kebanyakan, daun rosella dapat diolah menjadi jenis teh herbal, yang dapat ditemui di supermarket serta toko retail besar. Daun rosella sendiri memiliki banyak sekali kandungan gizi dan juga mineral yang penting untuk tubuh kita. Berikut ini adalah kandungan nutrisi yang terdapat pada manfaat daun.

Cara membuat Sayur asem daun rosella:

  1. Rebus air,bumbu halus,daun salam dan lengkuas sampai mendidih..
  2. Masuk kan kacang tanah dan labu siam,masak beberapa menit..
  3. Tambahkan garam,gula pasir dan kaldu jamur serta daun rosella,aduk rata..
  4. Terakhir masuk kan kacang panjang dan kol,masak hingga layu.Koreksi rasa dan sajikan.

Rosella atau yang sering dikenal dengan nama Frambozen merupakan salah satu jenis tanaman yang populer di Indonesia karena bentuk buahnya yang mirip dengan kelopak bunganya. Bagian utama yang dimanfaatkan dari tanaman rosella ini adalah bagian kelopak bunganya yang berwarna merah tua. IDN Times bagikan resep sayur asem dari berbagai daerah yang bisa kamu coba! Langkah pembuatan sayur asem aceh: Rebus santan, bawang merah, bawang putih, daun salam. Resep Sayur Asem – Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asem daun rosella yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!