Cara Gampang Menyiapkan Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet) yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet) yang Enak

Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet). Sambal matah memang paling enak bila dimakan dengan ayam suwir. Apalagi bila dimakan dengan nasi pulen yang panas, bisa lupa mertua kata orang jaman dulu ?. Bahan utamanya adalah ayam goreng yang disuwir, dicampur dengan sambel matah dari bawang merah, cabe dan terasi.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet) yang Enak Dada ayam (potong kecil atau suwir), Air, cabe rawit, cabe keriting, bawang merah iris tipis, bawang putih iris tipis, sereh iris. Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita Kali ini gak perlu jauh-jauh ke Bali dulu, kamu bisa membuat ayam suwir sambal matah sendiri di rumah.

Anda sedang mencari ide resep ayam sewir sambal matah (menu diet) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam sewir sambal matah (menu diet) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam sewir sambal matah (menu diet), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam sewir sambal matah (menu diet) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sambal matah memang paling enak bila dimakan dengan ayam suwir. Apalagi bila dimakan dengan nasi pulen yang panas, bisa lupa mertua kata orang jaman dulu ?. Bahan utamanya adalah ayam goreng yang disuwir, dicampur dengan sambel matah dari bawang merah, cabe dan terasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam sewir sambal matah (menu diet) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet) menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet):

  1. Gunakan 250 gram dada ayam.
  2. Sediakan 3 Siung Bawang Merah.
  3. Siapkan Sereh 3 batang diambil putihnya saja.
  4. Ambil 8 lembar Daun Jeruk.
  5. Ambil 2 buah Cabe keriting.
  6. Ambil Cabe rawit 3 buah (bisa diskip).
  7. Ambil Kaldu Jamur.
  8. Sediakan Merica.
  9. Ambil Himalaya salt.
  10. Sediakan 1 sdm Minyak kelapa.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Saori Saus Teriyaki Anti Gagal

Resep Membuat Pindang Kecap, Inspirasi Menu Lauk Sehari-hari. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓. Make this delicious and famous sambal matah from the island of Bali that goes perfectly with your meat or seafood dishes, or pretty much anything if you ask me. Easy Sambal Matah Bali (Balinese Raw Sambal).

Langkah-langkah membuat Ayam Sewir Sambal Matah (Menu Diet):

  1. Cuci bersih dada ayam, beri jerk nipis, merica, himalaya salt diamkan sebentar, cuci kembali..
  2. Rebus dada ayam kemudian setelah matang di suir-suir kecil..
  3. Iris-iris tipis bawang merah, iris daun jeruk (tulang daunnya dibuang), iris-iris sereh (diambil putihnya saja), cabe rawit dan cabe keriting juga diiris-iris..
  4. Panaskan 1 sdm minyak di telpon kemudian masukan bumbu2 irisnya oseng sampe harum..
  5. Masukan dada ayam sewir, himalaya salt, kaldu jamur, merica (secukupnya ya).
  6. Setelah dioseng-oseng sebentar sampai bumbu-bumbu menyerap ke ayam, test rasa kalo sudah ok, ayam sewir sambal matahnya siap disajikan..

Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Ayam suwir sambal matah ini jadi rekomendasi. Suara.com – Untuk melanjutkan aktivitas seharian, tak jarang kita sering dibuat bingung oleh menu makan siang yang hendak dimakan. Dengan campuran bumbu alami dan…» Resep Ayam Suwir Sambal Matah Siapa nih yang suka sambal matah ?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam sewir sambal matah (menu diet) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!