Resep Garang Asem daging kambing, Enak Banget

Diposting pada
Resep Garang Asem daging kambing, Enak Banget

Garang Asem daging kambing.

Resep Garang Asem daging kambing, Enak Banget

Anda sedang mencari ide resep garang asem daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal garang asem daging kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari garang asem daging kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan garang asem daging kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan garang asem daging kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Garang Asem daging kambing memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Garang Asem daging kambing:

  1. Siapkan tulang campur daging kambing.
  2. Ambil daun pandan.
  3. Siapkan daun salam.
  4. Gunakan jahe (cuci bersih geprek).
  5. Sediakan lengkuas (geprek).
  6. Gunakan Serei (geprek).
  7. Siapkan bawang merah (iris tipis).
  8. Sediakan bawang merah (iris tipis).
  9. Sediakan kunyit (Iris tipis).
  10. Ambil cabe rawit (cabe setan).
  11. Ambil belimbing uluh(belimbing sayur).
  12. Sediakan Minyak sayur.
  13. Ambil Garam, gula dan penyedap rasa.

Cara membuat Garang Asem daging kambing:

  1. Rebus terlebih dahulu daging di air mendidih…. rebus selama 5 menit buang air nya, lalu ganti air dengan yang baru..
  2. Masukan daun pandan,daun salam, lengkuas, jahe, Serei rebus dengan metode 5.30.7 tapi saya TERAHIR tak tambahin menjadi 20 menit jadi daging nya sangat empuk. Setelah di rebus selama 5 menit lalu matikan api selama 30 menit biarkan tutup panci jangan di buka.
  3. Selama kita menunggu 30 menit kita tumis bawang merah,bawang putih dan kunyit sampai harum…..
  4. Setelah 30 menit lalu mulai rebus lagi sesuai keinginan kalau aku sih tak tambahin menjadi 20 menit lalu masukan bawang goreng yg tadi kita tumis, masukan juga cabe dan belimbing waluh nya rebus hingga daging benar” empuk lalu tambahkan garam, gula dan penyedap rasa koreksi rasa..
  5. Sangat mantul rasanya juga segar biasa jg di tambah santan tetapi saya TDAK suka jika di tambah santan. Dan selamat mencoba para moms ????.
BARU  Resep Kambing panggang, Enak

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat garang asem daging kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!