Resep Roti keju mozarella Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti keju mozarella Anti Gagal

Roti keju mozarella. Panggang roti dengan menekan tutup sandwich grill sampai roti kecokelatan dan keju meleleh. KOMPAS.com – Keju mozzarella merupakan salah satu jenis keju yang jadi favorit karena mudah Baca juga: Resep Roti Sarden Keju Leleh, Ide Sarapan Praktis. Dengan keju mozarella Anchor, Anda bisa membuat pizza, pasta, roti, dan beragam jenis makanan dengan paduan Baros Mozzarella adalah merk keju mozarella yang enak yang diproduksi oleh PT.

Resep Roti keju mozarella Anti Gagal Seperti kita ketahui, berbagai merek keju banyak di jual. Bagi penggemar keju, tren keju mozzarella saat ini pasti sangat menggembirakan. Urutan melapis stik keju mozzarella adalah tepung terigu, kemudian telur, dan terakhir tepung roti.

Lagi mencari inspirasi resep roti keju mozarella yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti keju mozarella yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Panggang roti dengan menekan tutup sandwich grill sampai roti kecokelatan dan keju meleleh. KOMPAS.com – Keju mozzarella merupakan salah satu jenis keju yang jadi favorit karena mudah Baca juga: Resep Roti Sarden Keju Leleh, Ide Sarapan Praktis. Dengan keju mozarella Anchor, Anda bisa membuat pizza, pasta, roti, dan beragam jenis makanan dengan paduan Baros Mozzarella adalah merk keju mozarella yang enak yang diproduksi oleh PT.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti keju mozarella, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti keju mozarella enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti keju mozarella sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti keju mozarella menggunakan 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti keju mozarella:

  1. Gunakan 220 ml susu cair hangat.
  2. Siapkan 2 sendok makan gula pasir butiran halus.
  3. Sediakan 1 1/2 sendok teh ragi instan.
  4. Sediakan 2 1/3 cup (260 gr) tepung terigu protein tinggi/ tepung cakra.
  5. Sediakan 1/3 cup (40 gr) tepung terigu protein rendah/tepung kunci.
  6. Sediakan 1/4 sendok teh garam.
  7. Ambil 2 sendok makan margarin/mentega, lelehkan,.
  8. Ambil 180 gr keju mozarella.
  9. Siapkan secukupnya Keju Cheddar parut untuk hiasan.
  10. Ambil 1 kuning telur.
  11. Sediakan 1/4 sendok teh madu.
  12. Gunakan 1 sendok teh susu cair.

Roti ini memiliki tekstur yang lembut, kulit rotinya renyah, taburan keju parut dan potongan sosis Taburan Keju parut juga dapat Anda tambahkan dengan keju Mozzarella seperti keju mozarella. Mozzarella sendiri merupakan keju asal Italia yang proses pembuatannya dipotong dan diputar. Saat ditaburkan pada makanan, seperti roti bakar, tampilannya pun semakin menarik. KEJU mozzarella, siapa yang tak menyukainya.

BARU  Resep Macaroni Schotel, Sempurna

Cara menyiapkan Roti keju mozarella:

  1. Di mangkuk ukuran cukup besar, campur susu cair dan gula pasir, aduk sebentar sampai gula pasir sedikit larut, tambahkan ragi instan, aduk rata dan biarkan selama kurang lebih 5-10 menit sampai ragi berbusa Di mangkuk yang lain campur tepung terigu dan garam, aduk dengan sendok saja Ketika larutan susu ragi sudah berbusa, masukkan tepung ke dalam larutan susu ragi, aduk rata dengan sendok kayu.
  2. Masukkan margarin cair, aduk rata dengan sendok kayu kembali, kemudian dengan tangan aduk adonan hingga rata kurang lebih selama 1 menit sampai benar-benar tercampur.
  3. Bulatkan adonan, tutup mangkuk dengan plastik wrap, diamkan selama 20 menit Setelah 20 menit adonan akan mengembang, kempiskan adonan, bulatkan kembali adonan, diamkan kembali selama 20 menit Setelah 20 menit kempiskan adonan kembali dan bulatkan, diamkan lagi selama 20 menit, kempiskan adonan, siap dibentuk.
  4. Bagi adonan menjadi 16 bagian, bulatkan masing-masing sampai selesai.
  5. Ambil adonan yang pertama dibulatkan, pipihkan adonan, bisa dengan tangan atau dengan rolling pin, isi dengan potongan keju, tutup kemudian bulatkan kembali, letakkan di loyang beralas kertas roti.
  6. Lakukan dengan bulatan kedua dan seterusnya sampai habis Diamkan selama kurang lebih 20 – 30 menit sampai mengembang Sementara itu panaskan oven, set di suhu 180 derajat celcius.
  7. Olesi permukaan roti dengan bahan olesan, taburi dengan keju parut.
  8. Panggang selama kurang lebih 12-15 menit sampai permukaan roti kecoklatan dan keju mengering Keluarkan dari oven dan dinginkan.

Lelehan kejunya bikin nafsu makan meningkat dan Semua orang pasti suka makan keju mozzarella, baik itu jadi topping roti, pizza, ayam goreng, mi. Taruh paruran keju mozzarella ini pada roti dan sesuaikan dengan warna pelangi yaitu merah, kuning, hijau dan biru. Jika sudah maka tutup menggunakan roti tawar lainnya, panggang roti pada teflon. Mozzarella merupakan jenis keju yang populer di dunia. Keju ini bisa dihidangkan bersama dengan ham, salad, maupun sebagai snack.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti keju mozarella yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!