Resep Semur ayam favorit anak Anti Gagal

Diposting pada

Semur ayam favorit anak. Lihat juga resep Semur ayam anak enak lainnya. Semur ayam favorit anak Tribowo Tuahta Ginting Jakarta Pusat. Semur telur puyuh kentang utk anak.

Resep Semur ayam favorit anak Anti Gagal Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Semur ati ampela ayam favorit anak-anak. Diantara berbagi jenis masakan ayam ini adalah jenis masakan ayam yg jd favorit anak anak,,semoga resepnya bisa menjadi inspirasi juga makanya dg senang hati sy abadikan.

Anda sedang mencari ide resep semur ayam favorit anak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam favorit anak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam favorit anak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam favorit anak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Semur ayam anak enak lainnya. Semur ayam favorit anak Tribowo Tuahta Ginting Jakarta Pusat. Semur telur puyuh kentang utk anak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam favorit anak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur ayam favorit anak memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur ayam favorit anak:

  1. Ambil 1 ekor ayam ukuran sedang.
  2. Siapkan 8 siung bawang merah.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek.
  5. Ambil 1 ruas jahe merah geprek.
  6. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt kaldu jamur bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt minyak wijen.
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Siapkan 1 sdt gula aren.
  12. Ambil 6 SDM kecap manis.
  13. Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang.
  14. Gunakan 500 cc air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Roti goreng isi vla vanila, Bisa Manjain Lidah

Dlm catatan resep saya ,??? Daging ayam merupakan salah satu makanan atau lauk yang sangat digemari orang Indonesia. Hal ini tak lepas dari rasanya yang enak dan bisa dijadikan berbagai olahan makan, serta harganya yang cukup terjangkau. Salah satu olahan ayam yang di sukai banyak orang adalah semur ayam. Lauk yang disemur tergantung keuangan saat itu, kalau Mamih lagi ada rejeki, semur daging & ayam pasti tersedia di meja.

Langkah-langkah membuat Semur ayam favorit anak:

  1. Siapkan bahan bahan, iris bawang merah dan bawang putih.
  2. Goreng ayam setengah matang.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu masukkan lada, garam, ketumbar, jahe dan lengkuas, aduk rata.
  4. Masukkan ayam aduk rata, lalu masukkan air 500 cc diamkan sebentar.
  5. Masukkan kecap manis, gula aren, kaldu jamur bubuk aduk rata. Koreksi rasa dan diamkan sampai agak kering.
  6. Masukkan tomat potong, aduk sebentar, angkat dan hidangkan.

Kalau keuangan Mamih lagi seret, semur telur, tahu & tempe tetap jadi favorit anak-anaknya. Semur merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Rasa gurihnya kecap dengan tekstur ayam yang lembut menjadi kombinasi paling enak. Menu makanan balita pertama yang bergizi dan mudah dibuat adalah semur hati ayam. Semur hati ayam mengandung zat besi yang tinggi serta bisa memenuhi gizi balita.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam favorit anak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!