Cara Gampang Menyiapkan Macaroni Schotel Kukus yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Macaroni Schotel Kukus yang Sempurna

Macaroni Schotel Kukus. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat.

Cara Gampang Menyiapkan Macaroni Schotel Kukus yang Sempurna Demikian penjelasan diatas tentang resep dan cara membuat macaroni schotel kukus. Kalau googling resep macaroni schotel, kita akan dihadapkan pada banyak sekali resep macaroni schotel ini, mulai yang panggang, bahkan ada yang kukus, lalu ada campuran… Siapa bilang macaroni schotel hanya bisa dimasak dengan cara dipanggang? Menu lezat satu ini juga bisa dibuat dengan memanfaatkan peralatan kukus sederhana.

Sedang mencari inspirasi resep macaroni schotel kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan macaroni schotel kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan macaroni schotel kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Macaroni Schotel Kukus menggunakan 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Macaroni Schotel Kukus:

  1. Siapkan 225 Macaroni (Me: Pasta Macaroni La Fonte).
  2. Gunakan 1/3 Kaleng Corned Beef.
  3. Sediakan 1 Buah Wortel.
  4. Ambil 300 ml Susu UHT Full Cream.
  5. Gunakan 3 butir Telur Ayam.
  6. Sediakan 3/4 Batang Keju Cheddar.
  7. Sediakan 3/4 Batang Keju Quick Melt.
  8. Sediakan 4-5 sdm Margarin.
  9. Siapkan Secukupnya Air.
  10. Ambil Bumbu.
  11. Ambil 3 siung Bawang Putih.
  12. Sediakan 1/2 siung Bawang Bombay.
  13. Ambil Secukupnya Garam.
  14. Siapkan Secukupnya Gula.
  15. Sediakan Secukupnya Lada Bubuk.
  16. Gunakan Secukupnya Penyedap Rasa Sapi (Opsional).
  17. Sediakan Secukupnya Oregano Flakes (Opsional).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mango sticky rice, Menggugah Selera

Resep macaroni schotel kukus enak dan sederhana serta mudah cara membuatnya. Resep yang pertama ada macaroni schotel kukus yang lezat. Resep macaroni schotel kukus ini sangat mudah dan nggak membuang banyak waktu saat dibuat. Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep.

Cara menyiapkan Macaroni Schotel Kukus:

  1. Masukan macaroni dalam air yang telah diberi minyak, rebus hingga tingkat kematangan sesuai selera..
  2. Siapkan bahan: Parut wortel yang telah dikupas bersih (Me: Pakai parutan keju), Potong dadu kecil bawang bombay, Haluskan bawang putih, parut keju cheddar & keju quick melt.
  3. Panaskan margarin, masukan corned beef, setelah tercampur, masukan bawang putih halus dan bawang bombay, tumis hingga harum. Setelah itu masukan wortel yang telah diparut. Setelah matang, sisihkan.
  4. Campur makaroni yang telah direbus, dengan telur, susu UHT, bahan yang telah ditumis, daun oregano, keju cheddar & keju quick melt yang telah diparut. Aduk rata.
  5. Masukan garam, gula, lada bubuk..
  6. Siapkan cetakan / loyang / wadah, olesi dengan margarin.
  7. Masukan adonan kedalam cetakan tersebut. Taburi bagian atasnya dengan parutan keju cheddar, keju quick melt dan sedikit oregano flakes. Kukus selama 15-20 menit.
  8. Siap disajikan dengan penuh cinta.. ?.

Metodenya pakai dua cara yaitu kukus dan panggang. Ada temanku yang menyarankan supaya dipanggang saja, tidak usah dikukus. Satu lagi inspirasi resep untuk masakmu di rumah. Bisa dibilang semua pasti suka dengan makaroni schotel, salah satu sajian dari pasta yang diolah dengan cara dipanggang atau dikukus.. PENGIRIMAN HANYA MELALUI GRAB/GOSEND Makaroni Kukus dengan bahan utama dari makaroni, keju dan susu dipadukan dengan sosis dan keju yang yummy~ Teksturnya creamy dan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Macaroni Schotel Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!