Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Laos yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Laos yang Enak

Ayam Ungkep Laos. KISAH ANAK SD YANG DI SIRAM AIR ES OLEH TEMANNYA Perjalanan pulang sekolah dua. Закрыть. Laos Street food – The Bow of Laos Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho.

Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Laos yang Enak Many Indonesians prepare ayam ungkep in really large batches during the ungkep (braising) process. My Mom used to braise multiple birds in the biggest stock pot she owns. Ayam ungkep goreng sangat nikmat hingga ke tulang-tulang.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep laos yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep laos yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

KISAH ANAK SD YANG DI SIRAM AIR ES OLEH TEMANNYA Perjalanan pulang sekolah dua. Закрыть. Laos Street food – The Bow of Laos Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep laos, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep laos enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep laos yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Ungkep Laos menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Ungkep Laos:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam, potong sesuai selera.
  2. Siapkan Bumbu:.
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Ambil 3 sdt ketumbar bubuk.
  5. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  6. Sediakan 1 buah lengkuas merah ukuran besar, potong kecil2 (opsional).
  7. Ambil 6 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 buah jahe ukuran 1/2 ibu jari (opsional).
  9. Ambil 1 lembar daun salam.
  10. Ambil 1 tangkai serai, geprek.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Richeese yang Bisa Manjain Lidah

Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini. Laos atau lengkuas menjadi bumbu ayam goreng ini. Cuci bersih potongan ayam dan tiriskan hingga airnya habis. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Langkah-langkah membuat Ayam Ungkep Laos:

  1. Rebus ayam. -+ 10 menit, buang air rebusan pertama..
  2. Tambahkan -+ 1 gelas air..
  3. Blender semua bahan bumbu, kecuali serai dan salam. kalau tidak pakai lengkuas & jahe tidak perlu diblender ya. Tinggal masukkan ke ayamnya. Saat proses ini boleh masukkan tempe yang telah dipotong ya, jadi sekalian buat tempe ungkep..
  4. Masukkan bumbu lainnya dan rebus kembali sampai airnya habis. ini kebanyakan air btw ha3.
  5. Tadaa, ayam siap disimpan di dalam freezer..
  6. Goreng beserta ampasnya ya. karena ampasnya gurih banget..

Inilah cara membuat dan resep ayam ungkep bumbu kuning. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos Untuk membuat serundeng lengkuasnya, sisa bumbu ungkep tadi digoreng dengan minyak diatas api. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat. Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep laos yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!