Bagaimana Membuat Ayam Goreng Ungkep Lengkuas, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Ungkep Lengkuas, Lezat Sekali

Ayam Goreng Ungkep Lengkuas. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Salah satu Ikon kuliner Indonesia dari kota Bandung: Ayam Goreng Lengkuas. Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Ungkep Lengkuas, Lezat Sekali Masak ayam rebus atau goreng sesuai selera. Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Cara Masak Ayam Goreng Bumbu Lengkuas : Pertama-tama lumuri potongan ayam dengan bumbu halus, diamkan sebentar.

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep lengkuas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ungkep lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Salah satu Ikon kuliner Indonesia dari kota Bandung: Ayam Goreng Lengkuas. Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ungkep lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ungkep Lengkuas memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Ungkep Lengkuas:

  1. Ambil 1 kg ayam, potong.
  2. Gunakan 1 butir kelapa parut, sangrai hingga kecoklatan.
  3. Gunakan secukupnya Air.
  4. Siapkan secukupnya minyak goreng.
  5. Gunakan Bumbu Halus.
  6. Sediakan 10 siung bawang merah.
  7. Sediakan 1 siung kunyit.
  8. Gunakan 7 siung bawang putih.
  9. Ambil 3 butir kemiri, sangrai dulu.
  10. Ambil Bumbu lain:.
  11. Gunakan Secukupnya garam.
  12. Gunakan Secukupnya gula pasir/jawa.
  13. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  14. Ambil Secukupnya penyedap rasa.
  15. Ambil Bumbu Pawon:.
  16. Sediakan 1 siung lengkuas, parut.
  17. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  18. Sediakan 4 lembar daun salam.
  19. Siapkan 4 lembar daun jeruk purut.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam suir sambal nanas, Sempurna

Selanjutnya masak ayam dalam panci sampai ayam berubah warna dengan menggunakan api sedang. Tambahkan air kelapa, serai, daun salam, daun jeruk, air asam serta garam. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Setelah kering, goreng ayam di minyak dengan minyak sedang.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Lengkuas:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan bumbu lain (lengkuas parut, serai, daun salam, dan daun jeruk). Tumis sampai wangi..
  2. Tumis bumbu halus bersama semua bumbu pawon hingga harum.
  3. Masukkan ayam, tambah air, tambahkan garam, penyedap rasa dan gula. Cicipi dan koreksi rasa. Masak sampai matang dan air menyusut..
  4. Angkat ayam, goreng dengan minyak panas hingga warna kecoklatan, angkat dan tiriskan..
  5. Masukkan kelapa parut yang sudah disangrai tadi ke dalam sisa kuah ayam, aduk sampai kuah meresap ke kelapa, angkat..
  6. Goreng kelapa parut dengan 100 ml minyak panas. Aduk terus hingga kering. Angkat tiriskan..
  7. Sajikan ayam goreng dengan serundeng..

Lalu, angkat begitu lengkuas sudah matang jadi serbuk kecoklatan. Simple dan Anti Gagal Hi guys… Kali ini The Hasan Video membagikan resep simple yang lezat. Ayam, Air Matang, bawang merah, bawang putih, Ketumbar bubuk, Kemiri, Lengkuas, Kunyit. Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap gigitannya. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ungkep lengkuas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!