Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas Anti Gagal

Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas Anti Gagal Sisa bumbu ungkep tadi jangan dibuang dulu, guys. Goreng juga sisa bumbunya hingga harum dan berubah warna menjadi kecoklatan. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas enak lainnya.

Sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ungkep lengkuas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng bumbu ungkep lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan Bumbu ungkep :.
  3. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  4. Sediakan 1 lbr daun salam.
  5. Ambil 1 btg sereh geprek.
  6. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Ambil Bumbu halus :.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 3 butir kemiri sangrai.
  10. Sediakan 1/2 ruas jari kunir.
  11. Sediakan 1/2 ruas jari jahe.
  12. Ambil 1/2 ruas jari laos.
  13. Siapkan Secukupnya garam.
BARU  Resep Chicken salted egg rice bowl, Enak Banget

Seperti semua hidangan ayam goreng, menu ini menjadi favorit keluarga saya. Begitu dihidangkan langsung ludes tak tersisa termasuk remahnya sekalian!! Tipp: Butuh kesabaran dalam menggoreng ayam bumbu lengkuas. Saran saya goreng bagian ayam terlebih dahulu sampai habis, baru goreng endapan bumbu secara terpisah dengan api sedang sambil terus.

Cara membuat Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas:

  1. Cuci bersih ayam lalu kasih bumbu ungkep sisihkan.
  2. Bersihkan bumbu halus dan blender kemudian taruh bumbu yg sdh diblender kedalam wajan atau wadah besar kasih air, garam dan masukan ayam lalu masak hingga air menyusut..ini aq tambah tempe…
  3. Kalau sudah menyusut angkat dan siap digoreng…
  4. Taraaa.. Dah digoreng.

Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Resep Ayam Ungkep untuk Ayam Goreng Ungkep Empuk. Aneka Masakan Ayam Masak ayam goreng di rumah tapi rasa gak kalah sama Resto?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng bumbu ungkep lengkuas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!