Resep Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Resep Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica Kemangi menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Gunakan Ayam.
  2. Ambil 5 siung bawang putih.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan Ketumbar.
  5. Gunakan Lada bubuk.
  6. Gunakan Kunyit bubuk.
  7. Ambil 30 buah cabai setan.
  8. Gunakan 1 ikat daun kemangi.
  9. Ambil 2 buah tomat.
  10. Ambil Garam, penyedap.
  11. Sediakan Minyak untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Membuat Quiche, Enak

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Cara menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Rebus ayam yg sudah di bersihkan. Haluskan cabai, haluskan juga bawang merah, bawang putih dan ketumbar..
  2. Tumis bumbu yg di haluskan, masukan lada dan kunyit bubuk secukupnya. Lalu masukan ayam yg sudah di rebus dan tambahkan air rebusan ayam..
  3. Setelah kuahnya agak mengental masukan daun kemangi dan tomat yang sudah dipotong. Masak lagi sebentar dengan api kecil.
  4. Setelah daun kemangi dan tomat agak layu matikan apinya. Ayam rica kemangi siap disajikan.

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!