Bagaimana Membuat Sate Kambing Oven "Empuk" Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Kambing Oven "Empuk" Anti Gagal

Sate Kambing Oven "Empuk".

Bagaimana Membuat Sate Kambing Oven "Empuk" Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sate kambing oven "empuk" yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing oven "empuk" yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing oven "empuk", mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing oven "empuk" enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing oven "empuk" sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Oven "Empuk" memakai 12 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate Kambing Oven "Empuk":

  1. Ambil bahan sate tusuk:.
  2. Siapkan daging kambing.
  3. Gunakan tepung kanji, biar empuk.
  4. Ambil mentega, dicairkan.
  5. Siapkan garam.
  6. Siapkan merica bubuk.
  7. Gunakan bahan bumbu kecap:.
  8. Gunakan kecap.
  9. Gunakan bawang merah,potong2.
  10. Sediakan tomat, potong2.
  11. Gunakan cabe rawit merah,potong2.
  12. Gunakan jeruk limo.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Oven "Empuk":

  1. Kambing tidak usah di cuci ya. Kemudian potong daging kambing sesuai selera. Kalo saya kecil2. Tusuk pada bambu (tusuk sate) banyaknya selera ya mom. Sisihkan di wadah.
  2. Setelah daging di tusuk, lumuri dengan tepung kanji. Biarkan beberapa waktu, dan goyangkan agar tepung kanji hilang. Dengan cara ini daging kambing akan empuk..
  3. Cairkan mentega tambahkan garam, lada bubuk., masukan ke dalam wadah sate baluri hingga merata..
  4. Karena menggunakan oven. Siapkan aluminium foil ya. Kemudian bungkus asal tertutup saja tidak usah rapet. Kira2 seperti ini..
  5. Panggang di oven dengan suhu 200 derajat celcius kurleb 40 menit menggunakan api atas bawah ya mom..
  6. Sambil menunggu kita buat pelengkap satenya yaitu bumbu kecap. Masukan semua bahan aduk hingg tercampur untuk kecap disesuaikan banyaknya sate..
  7. Setelah 40 menit keluarkan sate dari oven. Kira2 seperti ini mom..
  8. Jika ingin sate lebih matang bisa ditambahkan waktunya 10menit lagi. Agar lebih coklat dan lebih matang..
  9. Kemudian pindahkan sate ke wadah piring agar terlihat cantik. Seperti ini..
  10. Jadi de mom "Sate Kambing Oven Empuk" tidak bau prengus. Lebih enak langsung di makan ya mom agar tidak keras pake nasi juga enak. Jangan lupa di recook..
BARU  Resep Sate kambing dibakar dengan teflon, Menggugah Selera

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Oven "Empuk" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!