Resep Sup jagung telur vegetarian yang Enak

Diposting pada
Resep Sup jagung telur vegetarian yang Enak

Sup jagung telur vegetarian. Lihat juga resep Sup Jagung Telur (vegetarian friendly) enak lainnya. Sup Jagung Telur (vegetarian friendly) jagung manis, diserut • daun ulam raja, ambil daunnya • wortel, potong dadu kecil • telur • tepung maizena • bawang putih, cincang halus • garam • merica Jika bosan dengan olahan sup yang begitu-gitu saja, maka buatlah sup jagung telur puyuh. Rasanya ringan tetapi menyegarkan, apalagi jika dibuat dengan kaldu ayam segar.

Resep Sup jagung telur vegetarian yang Enak Cara Membuat Sup Krim Jagung: Siapkan air dalam panci yang ukurannya sedang, lalu masukkan kedalamnya potongan wortel bersama dengan jagung pipil dan juga jagung yang dihaluskan. Resep sup jagung kental ala chinese food. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga.

Lagi mencari ide resep sup jagung telur vegetarian yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jagung telur vegetarian yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung telur vegetarian, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup jagung telur vegetarian enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sup Jagung Telur (vegetarian friendly) enak lainnya. Sup Jagung Telur (vegetarian friendly) jagung manis, diserut • daun ulam raja, ambil daunnya • wortel, potong dadu kecil • telur • tepung maizena • bawang putih, cincang halus • garam • merica Jika bosan dengan olahan sup yang begitu-gitu saja, maka buatlah sup jagung telur puyuh. Rasanya ringan tetapi menyegarkan, apalagi jika dibuat dengan kaldu ayam segar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup jagung telur vegetarian sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup jagung telur vegetarian menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup jagung telur vegetarian:

  1. Sediakan 500 ml air panas.
  2. Sediakan 1 bh jagung manis, serut pakai pisau.
  3. Siapkan 1 bh wortel ukuran kecil, potong dada kecil kecil.
  4. Siapkan 1/2 Batang daun bawang, ambil warna muda ke sedang.
  5. Gunakan 1 batang seledri, ambil daunnya aja.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih ukuran kecil, cincang halus.
  7. Ambil 1 sendok teh bawang bombay cincang halus.
  8. Sediakan 1/4 sdt lada.
  9. Sediakan 1/2 sdt garam (sesuai selera).
  10. Sediakan 1/2 sdt micin jamur.
  11. Sediakan 1/2 sdt minyak wijen.
  12. Ambil 2 butir telur ayam (Boleh ambil putihnya aja) kalo saya kasi merah dikit.
  13. Gunakan 1 sdt minyak goreng.
  14. Gunakan 4 butir telur puyuh, rebus matang.
BARU  Resep Nugget ayam ikan tuna yang Bisa Manjain Lidah

Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua. So, ResepKoki.co coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini. Tambahkan telur sedikit demi sedikit kedalam sup sambil tangan terus mengacau sup. Akhir sekali masukkan bancuhan tepung jagung dan gaul rata untuk menambah kepekatan sup.

Langkah-langkah menyiapkan Sup jagung telur vegetarian:

  1. Tumis bawang putih,bawang bombay, daun bawang, seledri, lada sampai harum dan sedikit berubah warna..
  2. Masukan air panas, rebus hingga mendidih.
  3. Masukan wortel dan jagung, rebus sampai wortel empuk, masukan garam, micin jamur..
  4. Siapkan saringan, tuangkan telur ke dalam saringan dengan gerakan memutar di atas air mendidih sehingga terbentuk telur yg berserat serat memanjang seperti jala. Putar air pake sumpit searah jarum jam..
  5. Masukan minyak wijen, aduk..
  6. Masukan telur puyuh setelah dikupas..
  7. Siap disajikan panas panas ?.

Kalau lagi kedinginan memang enaknya makan sup yang hangat. Sup jagung bersama isi ketam ni memang jadi favourite aku sejak bekerja di Tawau ni. Apa tak nya, setiap kedai makan yang menyajikan sajian utama seafood, mesti ada menu sup jagung berisi ketam ni. Masukkan bancuhan tepung air tepung jagung, kemudian masukkan bancuhan air tepung jagung. Masukkan telur, kacau dengan segera dan biar seketika.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup jagung telur vegetarian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!