Resep Pangsit Goreng Viral, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Pangsit Goreng Viral, Menggugah Selera

Pangsit Goreng Viral. KOMPAS.com – Pangsit goreng ala Le Gino viral beberapa waktu belakangan. Lokasinya yang terletak di Jakarta Barat selalu dipenuhi pengunjung. Sempat viral di medsos, Pangsit Goreng milik Lek Gino seorang mantan chef ini sering diserbu wisatawan.

Resep Pangsit Goreng Viral, Menggugah Selera Pangsit goreng le gino atau Pak Legino bukanlah. Pangsit goreng viral Le Gino diketahui sangat laris. Bahkan, untuk membelinya, pembeli harus antre sampai dua minggu.

Sedang mencari ide resep pangsit goreng viral yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit goreng viral yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pangsit goreng viral, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pangsit goreng viral yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

KOMPAS.com – Pangsit goreng ala Le Gino viral beberapa waktu belakangan. Lokasinya yang terletak di Jakarta Barat selalu dipenuhi pengunjung. Sempat viral di medsos, Pangsit Goreng milik Lek Gino seorang mantan chef ini sering diserbu wisatawan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pangsit goreng viral sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pangsit Goreng Viral menggunakan 21 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pangsit Goreng Viral:

  1. Gunakan Bahan pangsit.
  2. Siapkan 300 gr dada ayam fillet.
  3. Siapkan 25 lbr kulit pangsit.
  4. Siapkan 1 btr telur ayam.
  5. Gunakan 30 gr tepung tapioka.
  6. Sediakan 20 gr tepung terigu.
  7. Ambil 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 sdt kecap asin.
  9. Gunakan 1 sdt minyak wijen.
  10. Ambil sesuai selera Lada, garam, kaldu bubuk.
  11. Sediakan Bahan pangsit goreng.
  12. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis.
  13. Sediakan 1 siung bawang putih geprek cincang.
  14. Ambil 2 butir kemiri di sangrai sampai keluar minyaknya.
  15. Ambil Secukupnya sayuran sesuai selera aku pakai sawi hijau & tauge.
  16. Gunakan 1 btr telur.
  17. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  18. Gunakan 1 sdt kecap asin.
  19. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  20. Ambil sesuai selera Lada,gula,garam,kaldu bubuk.
  21. Sediakan Secukupnya air.

Pangsit goreng Le Gino adalah pangsit rebus yang dimasak kembali dengan bumbu dan isian seperti mi goreng. Rasanya yang nikmat dan teksturnya yang lembut membuat pangsit goreng Le Gino begitu dicari para pecinta kuliner. Nah daripada penasaran akan rasanya, coba bikin sendiri di rumah yuk! Proses memasak pangsit goreng yang bumbunya mirip kwetiauw goreng ini cukup mudah kok, yuk cus siapkan bahan-bahan yang digunakan […] Buat yang tak ingin berantre ria, yuk coba resep pangsit goreng Le Gino ini di rumah.

BARU  Resep Onion Ring Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Pangsit Goreng Viral:

  1. Marinasi dada ayam fillet dengan lada, gula garam kaldu bubuk sekitar 15-30menit.
  2. Campurkan tepung tapioka dengan tepung terigu.
  3. Haluskan daging ayam, bawang putih, lada, garam, kaldu bubuk, 3sdm tepung yg sudah di campur tadi, telur, kecap asin, minyak wijen.
  4. Setelah halus, sisihkan dalam wadah,ambil 1kulit pangsit beri isian kurleb 1sdm,lalu beri air di setiap sisi kulit pangsit untuk merekatkan,lipat menjadi segitiga sampai menempel masing2 sisi, lalu lipat lagi kedua sisi agar berbentuk seperti mangkuk.
  5. Ulangi cara di atas sampai kulit pangsit habis.
  6. Lalu panaskan kukusan, sy di kukus ya pangsitnya bukan di rebus karna kalau di rebus kulitnya hancur, pastikan kulit pangsit yg kalian pakai bisa di rebus yaa, kalau ternyata di rebus kok hancur, bisa kalian kukus aja kurleb 15-20menit sampai isian pangsit matang.
  7. Kemiri disangrai sampai keluar minyaknya lalu haluskan kemiri beserta minyaknya dengan bawang putih.
  8. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih & kemiri halus tadi hingga berwarna kuning kecoklatan.
  9. Masukan telur, lalu acak2 sampai matang, masukan sayuran, beri air secukupnya masukan bumbu2 beserta kecap asin & minyak wijen, lalu tambahkan kecap manis.
  10. Setelah rasanya pas, masukan pangsit yg sudah di kukus tadi,aduk rata, pangsit siap di sajikaann.
  11. Nb : kalau mau yg versi pedas, buat bumbu halusnya ditambahkan cabai merah & cabai rawit yaa.
  12. Selamat mencoba ❤.

Suara.com – Beberapa waktu lalu viral hidangan pangsit goreng le gino yang cita rasanya begitu menggugah selera. Untuk mendapatkan sepiring pangsit goreng le gino ini, beberapa orang bahkan rela antre berjam-jam. Pangsit Goreng Viral Pangsit le Gino punya menu andalan, yaitu: pangsit rebus yang ditumis bersama sayuran dan bumbu manis gurih. Ada beberapa pilihan isian bakso, ayam dan spesial. Rekatkan bagian ujungnya dengan air dan tutup hingga tertutup rata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pangsit Goreng Viral yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!