Resep Marak lahma(sop kambing Arab) yang Enak

Diposting pada
Resep Marak lahma(sop kambing Arab) yang Enak

Marak lahma(sop kambing Arab). Lihat juga resep Marak lahma(sop kambing Arab) enak lainnya. Marak lahma, sop kambing ala Arab/Foto: copyright garlicandzest.com. Ya, marak lahma adalah sop kambing ala arab.

Resep Marak lahma(sop kambing Arab) yang Enak Sup kambing or sop kambing is a Southeast Asian mutton soup, commonly found in Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapore. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger, candlenut and lime leaf, its broth is yellowish in colour. Tips mengolah resep marak kambing khas arab.

Anda sedang mencari inspirasi resep marak lahma(sop kambing arab) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal marak lahma(sop kambing arab) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Marak lahma(sop kambing Arab) enak lainnya. Marak lahma, sop kambing ala Arab/Foto: copyright garlicandzest.com. Ya, marak lahma adalah sop kambing ala arab.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari marak lahma(sop kambing arab), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan marak lahma(sop kambing arab) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat marak lahma(sop kambing arab) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Marak lahma(sop kambing Arab) menggunakan 16 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Marak lahma(sop kambing Arab):

  1. Ambil 500 gr daging dan tulang kambing.
  2. Sediakan 3 buah kentang, potong dadu.
  3. Siapkan 2 buah wortel, potong dadu.
  4. Ambil 1 buah tomat potong 4 bagian.
  5. Siapkan 1 buah bawang bombay,iris2.
  6. Gunakan 5 biji kapulaga.
  7. Gunakan 5 buah cengkeh.
  8. Gunakan 10 cm kayu manis.
  9. Siapkan BUMBU HALUS:.
  10. Ambil 1/4 sdt jintan.
  11. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Sediakan 1/2 buah pala.
  13. Gunakan 1 /sdt ketumbar.
  14. Sediakan Seruas kunyit.
  15. Ambil Seruas ibu jari jahe.
  16. Sediakan secukupnya Gula, garam, penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng kambing Tanpa santan yang Sempurna

Marak lahma adalah masakan yang hampir sama dengan sup kambing, karena menggunakan. Aduk maraq hingga mendidih sajikan marak lahma yang sudah matang dengan taburan bawang goreng, dan nikmati dengan nasi. Resep Marak Lahma : Kuliner Khas Timur Tengah: ~Resep. Bukan sop daging kambing gaya Betawi tetapi Arab yang dibuat tanpa santan.

Cara membuat Marak lahma(sop kambing Arab):

  1. Bersihkan daging dan tulang hingga bersih lalu rebus. Buang air rebusan, lalu rebus lagi dengan air yg baru, beri kapulaga, jahe yang di memarkan, cengkeh, dan kayu manis.
  2. Tumis bombay dan bumbu halus, tumis hingga harum. Lalu masukkan wortel dan kentang kemudian masukkan ke dalam rebusan danging dan tulang tadi. Beri garam, gula, dan penyedap. Koreksi rasa. Angkat siap di sajikan..

Warna kuah sopnya bening, sedikit kekuningan dari kunyit yang digunakan. Kuah sop marak atau sop maraq atau yang lebih familiar dengan sebutan sup marak kambing ini menjadi menu favorit hampir di. Bumbu sop kambing memang spesial, menggunakan berbagai jenis rempah yang dapat menetralkan aroma menyengat daging kambing seperti kapulaga, pekak, cengkeh, dan jahe. Berikut ini kami punya resep sop kambing ala Timur Tengah alias marak lahma. Resep marak lahma sop kambing arab tanpa santan oleh mysweet ladyluck resep resep masakan resep makanan resep from lihat postingan ini di instagram.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Marak lahma(sop kambing Arab) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!