Resep Ayam Goreng Tomat Ala Vietnam, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tomat Ala Vietnam, Enak Banget

Ayam Goreng Tomat Ala Vietnam. Ayam goreng tomat yang diproses dengan diungkep jika sudah masak lalu di goreng. Panaskan dulu panggangan untuk api sedang dan berikan sedikit minyak. Bilas paha ayam dari rendaman dan kocok dalam saringan yang sudah disiapkan agar menghilangkan bumbu berlebih.

Resep Ayam Goreng Tomat Ala Vietnam, Enak Banget Ayam koloke atau ayam kuluyuk merupakan masakan oriental dengan citarasa asam dan manis, ayam yang digunakan umumnya menggunakan ayam fillet. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain dari biasanya.

Lagi mencari ide resep ayam goreng tomat ala vietnam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tomat ala vietnam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam goreng tomat yang diproses dengan diungkep jika sudah masak lalu di goreng. Panaskan dulu panggangan untuk api sedang dan berikan sedikit minyak. Bilas paha ayam dari rendaman dan kocok dalam saringan yang sudah disiapkan agar menghilangkan bumbu berlebih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tomat ala vietnam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tomat ala vietnam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng tomat ala vietnam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tomat Ala Vietnam menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tomat Ala Vietnam:

  1. Siapkan 500 g ayam(aku : paha dan dada),bagi 4 bagian.
  2. Gunakan 4 btr bawang merah,haluskan.
  3. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 3 sdm minyak goreng untuk mengungkep.
  6. Ambil 4 siung bawang putih,haluskan.
  7. Sediakan 100 g tomat merah,potong kasar(sisihkan sedikit).
  8. Gunakan 1 sdm kecap ikan(aku ganti 1 sdm kecap manis + saus tiram).
  9. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  10. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
BARU  Resep Saus bolognese homemade (halal) Anti Gagal

Nggak heran, olahan ayam bikinannya selalu diminati. Tapi, kalau masak ayam dengan resep yang itu-itu aja pasti bosen. Nah, ini waktunya kamu buat coba resep masakan ayam ala Vietnam yang cocok Ayam menjadi salah satu makanan yang paling digemari orang-orang. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tomat Ala Vietnam:

  1. Bersihkan ayam,dalam wadah campur ayam,merica bubuk,dan garam aduk rata lalu diamkan selama 1 jam dalam kulkas agar meresap..
  2. Panaskan 3 sdm minyak goreng,masukkan potongan ayam,lalu tutup rapat kecilkan api,ungkep ayam hingga matang sesekali balikan ayam.
  3. Masukkan bawang putih halus,aduk hingga layu,tambahkan potongan tomat,kecap ikan(atau kecap manis+saus tiram),aduk hingga rata.koreksi rasa lalu angkat.Bumbu sisa ungkepan ditambahkan irisan tomat yang tadi disisihkan,masak sebentar saja..
  4. Goreng ayam hingga matang(aku sebentar saja,tidak sampai kering).keringkan dengan tissue untuk menyerap minyak..
  5. Letakkan dalam piring saji,tambahkan bumbu sisa ungkepan diatasnya..
  6. Sajikan bersama nasi hangat,karna ini ngga pedes aku juga tambahkan balado pete sebagai pendamping ayam goreng tomat ala2 Vietnam..??..yummy…

Nelover Malang, siap-siap ya, bakalan ada menu baru AYAM TULANG LUNAK ala Ayam Goreng Nelongso. ⠀ ⠀ Siapa aja nih yang penasaran mau nyobain? Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko – yang merupakan penggemar berat masakan ini. RESEP NENEK: Ayam Penyet & Ayam Goreng Bawang Sambal Tomat untuk Makan Siang Spesial. Yuk bikim olahan ayam goreng yang lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tomat Ala Vietnam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!