Resep Sate ayam sereh ala vietnam yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sate ayam sereh ala vietnam yang Lezat Sekali

Sate ayam sereh ala vietnam. Tapi, kalau masak ayam dengan resep yang itu-itu aja pasti bosen. Nah, ini waktunya kamu buat coba resep masakan ayam ala Vietnam yang cocok Ayam menjadi salah satu makanan yang paling digemari orang-orang. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Resep Sate ayam sereh ala vietnam yang Lezat Sekali Untuk membuat sate ala Bali ini, Anda harus mempersiapkan beberapa bahan. Ada dua jenis bahan yang digunakan yaitu bahan dasar dan bahan. Harga Ayam Vietnam – Ayam vietnam pada umumnya memiliki bobot rata-rata yang bagus dan sangat cocok di jadikan sebagai ayam aduan, harga ayam vietnam di bandrol dengan harga yang cukup tinggi karena jarang ada yang mengimbangi kemampuan ayam vietnam ini di arena tanding.

Sedang mencari inspirasi resep sate ayam sereh ala vietnam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate ayam sereh ala vietnam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tapi, kalau masak ayam dengan resep yang itu-itu aja pasti bosen. Nah, ini waktunya kamu buat coba resep masakan ayam ala Vietnam yang cocok Ayam menjadi salah satu makanan yang paling digemari orang-orang. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate ayam sereh ala vietnam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate ayam sereh ala vietnam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate ayam sereh ala vietnam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate ayam sereh ala vietnam memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate ayam sereh ala vietnam:

  1. Gunakan 500 gr fillet dada ayam tanpa kulit, potong dadu.
  2. Ambil bumbu halus :.
  3. Siapkan 1 batang sereh.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 2 sdm palm sugar (ganti gula pasir juga gpp).
  7. Siapkan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  8. Ambil 1 sdt tepung maizena.
  9. Siapkan 1 sdm kecap ikan.
  10. Siapkan 1/4 sdt merica.
  11. Ambil 1/2 sdt garam.
  12. Siapkan secukupnya Madu (untuk olesan).
BARU  Resep Opor Ayam (kuning) favorit keluarga yang Lezat Sekali

Moms, ingin Si Kecil dapat tumbuh sehat dan cerdas? Pastikan Anda perhatikan dengan jeli gizi mereka setiap hari. Untuk resep balita kali ini, Mother&Baby Indonesia dan Mamma Kanin mencoba untuk membuat Sate Ayam Sereh. Ayam pakhoy atau ayam vietnam ini sejatinya merupakan ayam petarung yang cukup andal jika kita melihat dari rekam jejak yang telah di torehkan.

Langkah-langkah menyiapkan Sate ayam sereh ala vietnam:

  1. Haluskan semua bumbu dengan blender, tambahkan sedikit air jika terlalu kental. Lumuri potongan daging ayam dengan bumbu halus. Biarkan meresap..simpan di kulkas ya..saya siapin bahan siang hari, dipanggang malam hari.
  2. Keluarkan daging ayam dari kulkas 30 menit sebelum dipanggang. Tusuk dengan tusukan sate yang sdh direndam air terlebih dahulu (supaya batang sate tidak cepat gosong sewaktu dipanggang).
  3. Panggang sate 1/2 matang, olesi sate ayam dengan madu dikedua sisi. Lanjutkan panggang hingga matang.
  4. Enak bangeettt!!!.

Namun banyak juga juragan ayam petarung yang mengatakan,jika ayam ini memiliki kualitas bertarung yang kurang bagus,Hal tersebut belum bisa kita. Indonesian Sate – Sate is marinated meat skewered on sticks grilled to perfection and served with sauce. Easy sate babi and sate ayam recipe by Rita. Indonesian Sate (Sate Babi and Sate Ayam Bumbu Kecap/Kacang). Sate ala bali ini tidak seperti sate pada umumnya di mana daging dipotong-potong kecil lalu ditusukan pada lidi atau bambu kecil lantas dipanggang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate ayam sereh ala vietnam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!