Resep 7. Ayam Saus Mentega, Enak

Diposting pada
Resep 7. Ayam Saus Mentega, Enak

7. Ayam Saus Mentega. Terima kasih telah menonton video kami Selamat mencoba bunda ! Resep Rumi menyajikan resep makanan sederhana, resep makanan enak dan bisa dibuat di rumah. Ayam saus mentegaDi Channel Ini saya akan berbagi Resep & Tips cara memasakBerbagai Macam masakan.

Resep 7. Ayam Saus Mentega, Enak Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega.

Sedang mencari inspirasi resep 7. ayam saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 7. ayam saus mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 7. ayam saus mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 7. ayam saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Terima kasih telah menonton video kami Selamat mencoba bunda ! Resep Rumi menyajikan resep makanan sederhana, resep makanan enak dan bisa dibuat di rumah. Ayam saus mentegaDi Channel Ini saya akan berbagi Resep & Tips cara memasakBerbagai Macam masakan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 7. ayam saus mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 7. Ayam Saus Mentega menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 7. Ayam Saus Mentega:

  1. Gunakan Marinasi:.
  2. Gunakan 250 gr fillet paha ayam.
  3. Siapkan 4 sdm saus tiram.
  4. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  5. Siapkan Bahan tumis:.
  6. Ambil 2 sdm mentega (me:hollman butter).
  7. Ambil 1/2 bawang bombay.
  8. Sediakan 4 siung bawang putih.
  9. Ambil 1 lbr daun bawang.
  10. Gunakan 1 sdm saus tomat.
  11. Ambil 1/2 sdm kecap manis.
  12. Siapkan 1/4 sdt garam.
BARU  Resep Ayam panggang teriyaki yang Enak

Masukkan ayam, masak sampai berubah warna jadi cokelat. b. Masukkan semua saus (saus sambal dan saus saori). Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan.

Cara membuat 7. Ayam Saus Mentega:

  1. Cuci bersih fillet paha ayam, lalu kasih perasan lemon diamkan 5menit. Cuci kembali. Lalu potong2 fillet paha ayam sebesar ibu jari. Campurkan dengan saus tiram dan lada bubuk, aduk rata, bisa jg diremas2 agar cepat meresap, diamkan 10menit. Siapkan bahan2 lainnya. Iris bawang bombay dan bawang daun, bawang putih hanya saya geprek..
  2. Panaskan mentega, masukan bawang putih, tumis smpai wangi. Masukkan ayam fillet yg sudah dimarinasi, aduk hingga ayam berubah warna..
  3. Masukkan bawang bombay iris, aduk rata, masukkan garam, saus tomat dan kecap manis. Aduk rata smpai saus terserap oleh ayam..
  4. Masukkan daun bawang, aduk2 sampai ayam matang..
  5. Siap disajikan, selamat mencoba..

Berikut ini resep ayam mentega lengkap. Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Resep ayam goreng mentega ini begitu mudah adanya. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah menggoreng ayamnya terlebih dahulu hingga renyah kemudian memasak saus menteganya. Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 7. Ayam Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!