Langkah Mudah untuk Menyiapkan Vietnam Springroll Modif yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Vietnam Springroll Modif yang Enak

Vietnam Springroll Modif.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Vietnam Springroll Modif yang Enak

Lagi mencari ide resep vietnam springroll modif yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal vietnam springroll modif yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari vietnam springroll modif, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan vietnam springroll modif yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah vietnam springroll modif yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Vietnam Springroll Modif memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Vietnam Springroll Modif:

  1. Gunakan Rice paper.
  2. Sediakan 50 gr daging ayam.
  3. Sediakan 1 lbr bihun jagung.
  4. Sediakan 5 lbr daun selada.
  5. Gunakan Ketimun (sy skip).
  6. Gunakan Saos cabai.
  7. Gunakan Secukupnya garam.
  8. Siapkan Secukupnya merica.
  9. Ambil Secukupnya royco sapi.
  10. Ambil Secukupnya gula pasir.
  11. Siapkan 2 tetes cuka.
  12. Ambil Keremes dari hasil ungkepan ayam (ada di resep sebelumnya).

Langkah-langkah membuat Vietnam Springroll Modif:

  1. Siapkan bahan, rebus ayam sambil diberi garam dan merica sampai matang lalu suir suir. Rebus bihun menggunakan air rebusan ayam, jgn terlalu matang, dinginkan lalu beri royco sapi secukupnya. Cuci bersih daun selada lalu sobek bagi 2.
  2. Celupkan rice paper di air hangat, sambil lewat aja ya, kalo kelamaan kena air jadi lembek.
  3. Setelah kena air, letakkan rice paper di piring lalu susun seperti mau membuat risol. Urutan paling bawah adalah daun selada, bihun, ayam suir dan terakhir keremes. Kalo tidak ada keremes bisa di skip atau diganti dgn camilan si kecil yang ada, misalnya mie gemez/keripik kentang, sesuai selera saja. Memasukan keremes agar ada sensasi kriuk kriuknya aja..
  4. Setelah bahan lengkap, lipat ke kanan dan ke kiri baru dari bawah ke atas, cara melipat sama seperti membuat risol..
  5. Cara membuat saos cocolannya. Saos cabai botolan diberi air panas secukupnya lalu tambahkan gula, garam dan sedikit cuka (sesuai selera) aduk aduk hingga rata dan pas rasanya..
  6. Gulung sampai bahan habis, siap dihidangkan, dan pada saat mau dimakan bisa dicocol saos cabai tapi kalo yg tidak suka dimakan langsung juga enak, di goreng lebih enak..
BARU  Resep Ayam suwir petai pedas (diet) Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat vietnam springroll modif yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!