Resep Ayam Woku Kemangi Khas Manado yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Woku Kemangi Khas Manado yang Lezat Sekali

Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS. Jadi tolong biasakan jangan mempercepat video agar.

Resep Ayam Woku Kemangi Khas Manado yang Lezat Sekali Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Woku Khas Manado yang Enak, Gurih, Mudah.

Sedang mencari ide resep ayam woku kemangi khas manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi khas manado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS. Jadi tolong biasakan jangan mempercepat video agar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi khas manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam woku kemangi khas manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku kemangi khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Woku Kemangi Khas Manado menggunakan 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Woku Kemangi Khas Manado:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam (saya pakai sayap dan tetelan tulang, cuci bersih).
  2. Gunakan 1 ikat daun kemangi (cuci dan petik daunnya).
  3. Sediakan 1 batang sereh (cuci dan geprek).
  4. Siapkan 4 lembar daun jeruk (sobek dan buang tulangnya).
  5. Gunakan 1 butir tomat merah (cuci dan potong).
  6. Gunakan 1 sachet kaldu ayam bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Siapkan Secukupnya gula dan garam.
  9. Ambil Secukupnya penyedap/micin.
  10. Ambil 400 ml air.
  11. Siapkan Bahan Bumbu Halus.
  12. Ambil 7 butir bawang merah.
  13. Siapkan 4 siung bawang putih.
  14. Gunakan 2 butir kemiri.
  15. Sediakan 3 buah cabe rawit setan.
  16. Sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  17. Gunakan 5 cm kunyit.
  18. Gunakan 2 cm jahe.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tempe Kentang Cabe Ijo Anti Gagal

Aduk sebentar ayam woku, kemudian angkat dari kompor dan taruh di dalam wadah sajian berupa piring Biarkan masakan hingga daging ayam empuk. Ayam woku khas Manado. foto: Instagram/@wrng.embul. Ayam woku belanga mempunyai dua versi, bisa dibuat berkuah kental ataupun dibuat encer. Bubur khas Manado ini berbeda dengan bubur ayam yang sudah beredar luas.

Cara menyiapkan Ayam Woku Kemangi Khas Manado:

  1. Panaskan minyak dengan api sedang. Tumis semua bumbu halus, sereh, dan daun jeruk hingga harum. Tambahkan potongan tomat, tumis hingga layu..
  2. Masukkan ayam. Biarkan sejenak hingga setengah matang sambil ratakan bumbunya..
  3. Masukkan air, penyedap/micin, lada bubuk, kaldu ayam bubuk, gula, dan garam. Masak ayam hingga empuk, biarkan hingga kuah meresap, mengental, dan menyusut. Tes rasa. Tambahkan kemangi, aduk rata hingga layu. Siap santap ❤.

Hal ini lantaran Resep Ayam Woku Khas Manado memiliki citarasa gurih, pedas, dan aroma Berikut ini merupakan kumpulan Resep Ayam Woku Khas Manado yang dirangkum dari berbagai sumber Daun kemangi secukupnya. Campurkan jeruk nipis, garam, dan lada putih pada. Ayam Rica-Rica Kemangi Pedas khas Manado Lezatnya Dahsyat Salah satu masakan khas Manado yang jadi favorit saya dan. Resep cara membuat ayam woku kemangi pedas gurih asli khas Manado ini bisa dicoba sendiri di rumah ya mom. Woku merupakan salah satu bumbu kuliner khas Manado yang kaya dengan aroma dan rasa yang khas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam woku kemangi khas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!