Resep Lontong Sayur Opor Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Lontong Sayur Opor Ayam Anti Gagal

Lontong Sayur Opor Ayam. Lontong sayur opor ayam super enak, suami tambah lagi. Resep OPOR AYAM Gampang TAPI Ga Gampangan Komplit Ditemenin LONTONG #DEWIGUNAWAN #MASAKRUMAHAN ✔. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Resep Lontong Sayur Opor Ayam Anti Gagal Kelezatan opor ayam, terletak pada perpaduan bumbu, kuah kental dan kelembutan daging ayam. Selain itu, taburan bawang merah di atasnya membuat menu makanan satu ini lebih gurih dan lezat. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Lagi mencari ide resep lontong sayur opor ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lontong sayur opor ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lontong sayur opor ayam super enak, suami tambah lagi. Resep OPOR AYAM Gampang TAPI Ga Gampangan Komplit Ditemenin LONTONG #DEWIGUNAWAN #MASAKRUMAHAN ✔. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lontong sayur opor ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lontong sayur opor ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lontong sayur opor ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lontong Sayur Opor Ayam menggunakan 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lontong Sayur Opor Ayam:

  1. Sediakan 1/2 ekor Ayam Kampung, potong 6(sy ayam negeri?).
  2. Ambil 1 buah Labu Siam, potong korek api.
  3. Sediakan 4 buah Tahu Segitiga, potong kecil(goreng stngah matang).
  4. Siapkan 4 butir Telur Rebus.
  5. Gunakan 800 ml Air.
  6. Gunakan 4 sdm Fiber Creme(sy 5sdm).
  7. Sediakan 2 lembar Daun Salam.
  8. Sediakan 1 batang Serai, geprek.
  9. Gunakan 1 ruas Lengkuas, geprek.
  10. Sediakan 1 sdt Gula.
  11. Ambil 1 1/2 sdt Garam.
  12. Sediakan 1 sdt Lada.
  13. Ambil 1 sdt Kaldu Jamur.
  14. Sediakan Bumbu Halus.
  15. Siapkan 6 siung Bawang Merah.
  16. Siapkan 3 siung Bawang Putih.
  17. Gunakan 4 buah Cabe Keriting.
  18. Ambil 1 ruas Kunyit.
  19. Gunakan 2 cm Jahe.
  20. Gunakan 3 buah Kemiri.
  21. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  22. Sediakan Pelengkap.
  23. Siapkan Lontong(aku ketupat bikin sendiri) (lihat resep).
  24. Siapkan Bawang Merah Goreng.
  25. Ambil Kerupuk(sy skip,lg ngk ada).
  26. Gunakan Cabe rawit(tambahan sy).
BARU  Resep Ayam goreng ungkep bumbu kuning Anti Gagal

Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental Merdeka.com – opor ayam adalah jenis masakan yang sudah sangat terkenal di bumi nusantara ini. Asal usul masakan opor ayam ini diklaim berasal. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Cara membuat Lontong Sayur Opor Ayam:

  1. Masukkan bahan bumbu halus ke dalam blender dan beri sedikit air, haluskan. Kemudian tumis dengan sedikit minyak, masukkan serai, daun salam dan lengkuas..
  2. Setelah tumisan harum, tuang 500 ml air dan masukkan ayam yang sudah dipotong, masak dengan api kecil sampai ayam empuk..
  3. Jika ayam sudah agak empuk, masukkan labu siam, tahu dan telur rebus, masak sampai semua empuk. Tambahkan air sekitar 300 ml (biar kuahnya banyak), bumbui dengan garam, gula, lada, kaldu jamur, dan fiber creme, tes rasa. Terakhir masukan cabe rawit..
  4. Potong lontong/ketupat di piring, tuang dengan sayur opor ayam,telur dan ayam,taburi bawang merah goreng diatasnya..

Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Khusus untuk Lontong Opor, pilihan saya jatuh pada sajian Mlekoh yang selalu membuat saya rindu. Secara senda gurau, kami menyebutnya sebagai Menpora Madame,Tum-Menteri Opor Ayam Mbak Tum. Ini untuk menunjukan bahwa lontong Mbak Tum punya peringkat beberapa lapis di atas yang. Sebut saja masakan seperti lontong sayur, rendang, atau opor ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lontong sayur opor ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!