Resep Seblak Bandung ala Thesa yang Lezat

Diposting pada
Resep Seblak Bandung ala Thesa yang Lezat

Seblak Bandung ala Thesa. Seblak khas Bandung ini berbahan dasar kerupuk mentah yang kemudian sengaja direndam dengan air panas agar bantat. Kemudian seblak khas Bandung disajikan dengan telur atau tambahan spesial lainnya. Sekarang ini seblak berkembang dengan berbagai varian yang mengunggah selera.

Resep Seblak Bandung ala Thesa yang Lezat Seblak suki Menu ini terinspirasi karna saya suka makanan yg dimasak didepan saya, ala ala jepang/korea. Saya bikin seblak ala ala suki pertama di pekanbaru bahkan mungkin di indonesia baru saya pencetusnya. Seblak Bandung yang praktis dan nikmat.

Anda sedang mencari ide resep seblak bandung ala thesa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak bandung ala thesa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Seblak khas Bandung ini berbahan dasar kerupuk mentah yang kemudian sengaja direndam dengan air panas agar bantat. Kemudian seblak khas Bandung disajikan dengan telur atau tambahan spesial lainnya. Sekarang ini seblak berkembang dengan berbagai varian yang mengunggah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak bandung ala thesa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan seblak bandung ala thesa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat seblak bandung ala thesa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak Bandung ala Thesa menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Seblak Bandung ala Thesa:

  1. Sediakan 2 buah sosis.
  2. Sediakan 1 genggam kerupuk udang (bebas).
  3. Ambil 1 genggam makaroni.
  4. Ambil 1 bks mie keriting (bks kecil).
  5. Siapkan 1 ikat sawi hijau.
  6. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  7. Ambil 3 sdm minyak goreng utk menumis.
  8. Sediakan 500 ml air / sesuaikan selera.
  9. Gunakan garam, lada, penyedap rasa ayam.
  10. Ambil bumbu halus :.
  11. Ambil 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan 2 siung bawang putih.
  13. Gunakan 2 butir kemiri.
  14. Sediakan 1 ruas jari kencur.
  15. Ambil 3 buah cabe keriting.
  16. Gunakan 6 buah cabe rawit (sesuai selera).
BARU  Resep ## kismis cookies ## Anti Gagal

Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang memiliki banyak keragaman. Seblak Bandung sendiri adalah penganan khas dari Ibukota Jawa Barat tersebut. Bahan dasarnya adalah kerupuk mentah yang kemudian direndam dengan air panas dan. Seblak paling enak jelas masih ada di Bandung dong.

Cara menyiapkan Seblak Bandung ala Thesa:

  1. Siapkan bahan, potong2 sosis, sawi dan rebus kerupuk + makaroni selama 10 menit. rebus mie keriting, lalu tiriskan..
  2. Tumis bawang bombay, kemudian masukkan bumbu halus, tumis hingga harum, masukkan 2 butir telur lalu orak arik..
  3. Tambahkan air secukupnya, masukan sosis, biarkan sampai mendidih. lalu tambahkan garam, lada, dan penyedap rasa sesuai selera..
  4. Setelah mendidih, masukkan rebusan kerupuk dan makaroni beserta sayur yg sdh dipotong2..
  5. Biarkan mendidih sebentar, sambil koreksi rasa dan sajikan bersama mie keriting yg sdh rebus ditempat yg berbeda..

Ingin tahu seblak mana saja yang terenak di Bandung? Kalau mau cobain seblak ala kafe, Seblak Abdul bisa jadi pilihan nih. Seblak Abdul berada di jalan Bapak Husen (seberang RS Advent), Cihampelas. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak Bandung ala Thesa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!