Resep Asem-asem Kambing, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Asem-asem Kambing, Bisa Manjain Lidah

Asem-asem Kambing.

Resep Asem-asem Kambing, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide resep asem-asem kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem-asem kambing yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asem-asem kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem-asem kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asem-asem Kambing memakai 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asem-asem Kambing:

  1. Gunakan daging kambing, tetelan (bisa ganti sapi), potong kecil.
  2. Sediakan Air (ngga aku takar).
  3. Gunakan Garam, gula.
  4. Sediakan asam jawa.
  5. Gunakan daun salam.
  6. Ambil Bumbu halus :.
  7. Gunakan ketumbar.
  8. Sediakan bawang merah.
  9. Siapkan bawang putih.

Langkah-langkah membuat Asem-asem Kambing:

  1. Masukkan semua bahan bersamaan kedalam wajan, tambahkan air sampai daging tertutupi..
  2. Masak dengan api sedang sampai air susut habis. Tambahkan air lagi sampai terendam semua. Masak lagi sampai air habis. Ulangi sekali lagi sampai daging benar-benar lunak. Sajikan!.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asem-asem kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

BARU  Cara Gampang Membuat Tulang kambing kecap Anti Gagal