Resep Seblak seafood, Sempurna

Diposting pada
Resep Seblak seafood, Sempurna

Seblak seafood. Siapa sih yang tak kenal seblak? Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya. Biar uang jajan nggak habis buat beli seblak terus.

Resep Seblak seafood, Sempurna Seblak seafood kuah pedas. foto: Instagram/@sawah.simbah. Seblak adalah makanan Indonesia yang dikenal berasal dari Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur.

Anda sedang mencari ide resep seblak seafood yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak seafood yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak seafood, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan seblak seafood yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Siapa sih yang tak kenal seblak? Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya. Biar uang jajan nggak habis buat beli seblak terus.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah seblak seafood yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak seafood memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Seblak seafood:

  1. Gunakan Kerupuk.
  2. Ambil Bakso sapi.
  3. Siapkan Sosis.
  4. Siapkan Chikuwa.
  5. Sediakan Fish roll.
  6. Sediakan Udang frozen.
  7. Gunakan Sawi hijau secukupnya saja.
  8. Sediakan Bumbu uleg.
  9. Gunakan 10 cabe rawit.
  10. Ambil 5 cabe besar/cabe keriting.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.
  12. Gunakan 1 ruas jari kencur.
  13. Siapkan Bahan tambahan.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Sediakan 1 sdm gula.
  16. Gunakan 1 sdt msg.
  17. Siapkan Minyak secukupnya untuk menumis.
  18. Sediakan 5 lembar daun jeruk, dibuang batangnya.
  19. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Cara Gampang Membuat Soto ayam khas Indonesia, Enak Banget

Siapa sih yang tak kenal seblak? Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya. Biar uang jajan nggak habis buat beli seblak terus. Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak seafood:

  1. Iris semua bahan bahan seperti bakso sapi, sosis, chikuwa, fishroll, udang frozen, dan sawi hijau..
  2. Tumis bumbu halus seperti cabe rawit, cabe besar/keriting, bawang merah, bawang putih, kencur, masukan irisan daun jeruk.
  3. Lalu masukan semua bahan bahan utama yang sudah diiris beri 1 gelas air..
  4. Masukan garam, gula, msg.
  5. Masak hingga empuk dan matang.
  6. Angkat lalu simpan di mangkuk.

Jika Anda malas untuk keluar hanya untuk mencari jajanan yang satu ini, maka. Versi asli seblak khas Bandung adalah seblak basah pake telor special yang terbuat dari kerupuk mentah yang direndam air panas terlebih dahulu, kemudian perkembangannya bermunculan aneka. Biasanya, kalau makan seblak pasti ada olahan bakso, kerupuk, sosis beserta kuah pedas. Namun kali ini di restoran Kampung Miun menyajikan seblak seafood yang bikin adrenalin kamu naik! (Foto: Seblak Basah Seafood/YouTube.com/YudaBustara). Kamu bisa bikin resep ini di akhir pekan bersama keluarga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat seblak seafood yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!