Cara Gampang Membuat Sablak ceker bakar yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sablak ceker bakar yang Lezat

Sablak ceker bakar. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Buat di rumah kreasi seblak ceker bakso yang enak dan nikmat.

Cara Gampang Membuat Sablak ceker bakar yang Lezat Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Seblak ceker merupakan salah satu jenis seblak lainnya. Seblak merupakan kuliner yang cukup populer di Bandung.

Anda sedang mencari ide resep sablak ceker bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sablak ceker bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Buat di rumah kreasi seblak ceker bakso yang enak dan nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sablak ceker bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sablak ceker bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sablak ceker bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sablak ceker bakar menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam Woku yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sablak ceker bakar:

  1. Sediakan 8 ceker ayam yg udh d bakar.
  2. Gunakan Pentol ayam.
  3. Gunakan Telur.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Sediakan 4 Bawang merah.
  6. Gunakan 3 bawang putih.
  7. Sediakan 2 cabai merah.
  8. Gunakan 7 cabai rawit.
  9. Gunakan 3 ruas jari kencur.

Seblak ceker merupakan salah satu jenis seblak lainnya. Seblak merupakan kuliner yang Ingin menikmati Seblak Ceker Pedas Buatan Sendiri Yang Enak? Lihat juga resep Judul : Seblak ceker enak lainnya. Resep Seblak Ceker, Rasa Pedas Gurih yang Menggelora.

Langkah-langkah membuat Sablak ceker bakar:

  1. Bersihkan cekernya, lalu bakar, trus cuci lagi, trus baru direbus.
  2. Selanjutnya blender bumbu halus dan tumis, masukan telur kocok, pentol ayam dan ceker.
  3. Masukan gula, garam dan vetsin kl suka, tes rasa.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Rebus ceker yang sudah dibersihkan hingga empuk, tiriskan. Description Kangen rumah kepingin makan seblak kuah ceker. Karena disini ga ada yg jualan seblak aq buat seblak khas B. Resep cara membuat seblak ceker, merupakan makanan khas Bandung yang populer.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sablak ceker bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!