Resep Sayur asem bening, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sayur asem bening, Bikin Ngiler

Sayur asem bening. SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Siapa sih yang gak suka sayur aseeeemm. Itu loh sayur yang seger banget kalo dimakan siang-siang sama ikan asin, Apalagi tambah lalapan sama sambel terasi, bikin nambah nasi ? Kali ini aku mau bikin sayur asem bening, gak pake gula merah dan terasi ? Selamat mencoba ?.

Resep Sayur asem bening, Bikin Ngiler Ngomongin resep masak sayur asem, yang pertama ini adalah resep sayur asem bening dengan bahan yang mudah di dapat juga cukup praktis dan simple dalam membuatnya. Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya. Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada sayur asem masak sendiri aja ya' pas jadi 'ko pake kemiri sama kacang tanah' tetep makan si enak katanya cuman kurang sreg liat kuah keruhnya? Makan pake nasi anget, sambel terasi + ikan asin/telur.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bening yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Siapa sih yang gak suka sayur aseeeemm. Itu loh sayur yang seger banget kalo dimakan siang-siang sama ikan asin, Apalagi tambah lalapan sama sambel terasi, bikin nambah nasi ? Kali ini aku mau bikin sayur asem bening, gak pake gula merah dan terasi ? Selamat mencoba ?.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem bening, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem bening sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur asem bening memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Buncis Pete Cabe Ijo yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur asem bening:

  1. Siapkan 1 buah labu siam(dikupas,dipotong).
  2. Sediakan 3 ikat kacang panjang(dipetikin,dicuci).
  3. Siapkan 1 bungkus daun melinjo(diremas remas).
  4. Gunakan 2 buah jagung (dikupas dipotong sesuai selera).
  5. Sediakan 5 tomat hijau.
  6. Siapkan Bumbu yang dihaluskan:.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Sediakan secukupnya Moto.
  10. Ambil secukupnya Gula.
  11. Siapkan 3 lembar daun salam.
  12. Gunakan 2 cm lengkuas(digeprek).

Resep sayur asem bening terdengar sangat familiar untuk keluarga Indonesia. Terutama untuk wilayah Jawa, menu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Namun sebenarnya makanan ini memiliki banyak varian dari daerah-daerah di Indonesia, seperti sayur asem Jakarta, sayur asem ikan asin dan sayur asem kangkung. Sayur asem recipe – Maybe you are familiar and often enjoy Sayur Asem Aceh or Sayur Asem Sunda.

Langkah-langkah membuat Sayur asem bening:

  1. Masukan air kedalam kompor lalu masukkan jagung,setelah mendidih masukan labu siam,kacang panjang,daun melinjo,tomat hijau,lengkuaz yang digeprek n daun salam serta bumbu yang dihaluskan aduk rata,beri garam,gula,moto n kaldu bubuk aduk rata.
  2. Treet sayur asem bening mateng siap di sajikan.
  3. Selamat mencoba.

How about tamarind vegetables in Central Java? Sayur asem siap disajikan selagi hangat. Itulah dia resep dan cara membuat sayur asem bening khas Jawa Tengah yang nikmat. Rasa kuah sayur asem bening yang asam dan segar, jika disantap bersama nasi bakal bikin nambah berkali-kali deh. Baca Juga: Resep Asem-asem Daging Sapi, Manis Asamnya Bikin Mata Merem Melek!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!