Resep #30 Dori Sambal Matah ?, Sempurna

Diposting pada
Resep #30 Dori Sambal Matah ?, Sempurna

#30 Dori Sambal Matah ?.

Resep #30 Dori Sambal Matah ?, Sempurna

Sedang mencari ide resep #30 dori sambal matah ? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal #30 dori sambal matah ? yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #30 dori sambal matah ?, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan #30 dori sambal matah ? enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat #30 dori sambal matah ? yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan #30 Dori Sambal Matah ? menggunakan 22 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan #30 Dori Sambal Matah ?:

  1. Sediakan 500 gr dori fillet, me : 1 kg.
  2. Siapkan 1 buah jeruk lemon/nipis.
  3. Ambil Bumbu Marinasi (campur jadi satu) :.
  4. Ambil secukupnya Garlic powder,.
  5. Gunakan Garam,secukupnya.
  6. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk,.
  7. Gunakan secukupnya Lada bubuk,.
  8. Siapkan Tepung bumbu serbaguna.
  9. Ambil 1 butir telur ayam, kocok lepas.
  10. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  11. Ambil Bahan Sambal :.
  12. Sediakan 100 gr cabe rawit merah, potong² bulat.
  13. Ambil 100 gr cabe keriting merah, potong² bulat.
  14. Ambil 100 gr cabe ijo keriting, potong² bulat.
  15. Sediakan 2 siung bawang putih, iris².
  16. Siapkan 5 siung bawang merah, iris².
  17. Gunakan 3 lembar daun jeruk, iris².
  18. Ambil 1 batang serai, ambil bagian putihnya, lalu iris² serong.
  19. Gunakan 1 blok kecil terasi, bakar.
  20. Siapkan secukupnya Garam + gula pasir + kaldu bubuk,.
  21. Gunakan 5 sdm minyak goreng, panaskan.
  22. Sediakan Air perasan jeruk nipis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bubur sum sum, Enak

Cara menyiapkan #30 Dori Sambal Matah ?:

  1. Cuci bersih dori fillet lalu kucuri dengan air jeruk lemon/nipis dan biarkan selama 15 menit.
  2. Siapkan bumbu marinasi : garlic powder + garam + kaldu bubuk + lada bubuk. Taburkan bumbu marinasi secara merata dikedua sisi dori fillet, diamkan kembali selama 15 menit. Sebelum ditepungi, potong² kecil..
  3. Masukkan potongan dori kedalam wadah pertama yg berisi tepung bumbu serbaguna, balut merata dengan tepung dikedua sisi..
  4. Lalu masukkan kedalam wadah yg berisi kocokan telur dan balut kembali dengan tepung bumbu serbaguna didalam wadah yg ketiga sambil dicubit² agar membentuk tekstur keriting..
  5. Setelah itu sambil menunggu minyak panas, diamkan lebih dulu dori tepung selama 3 menit. Kemudian goreng selama kurleb 4 menit (2 menit untuk setiap sisinya) hingga kuning keemasan, lalu angkat..
  6. Iris semua bahan sambal, campurkan dengan 1 sdm air jeruk lemon/nipis, beri terasi, garam, gula pasir & kaldu bubuk secukupnya, siram dengan minyak panas, aduk sampai tercampur rata. Sambal matah bisa disajikan secara terpisah..
  7. Atau bisa juga disiramkan langsung diatas dori tepung yg sudah digoreng tadi. Kebetulan saya masih ada stok mashed potato instant, jadilah dori sambal matahnya saya sajikan bersama dengan mashed potato dan sisanya bisa dinikmati bersama dengan nasi hangat. Selamat mencoba moms??..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan #30 Dori Sambal Matah ? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!